Berisiko Kebakaran, Mobil Listrik Dilarang Parkir di Basement

saranginews.com – Banyak pebisnis di China yang setuju untuk melarang parkir kendaraan listrik di basement atau tempat parkir bawah tanah.

Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang melibatkan mobil ramah lingkungan.

Baca Juga: Hyundai dan General Motors bekerja sama untuk memangkas biaya pengembangan kendaraan listrik

Pasalnya, banyak terjadi kebakaran yang disebabkan oleh mobil ramah lingkungan.

Ride pada Selasa (17/9), mengutip postingan pemilik akun

Baca Juga: EV GM Mungkin Gunakan Baterai Buatan China

Terjemahan dokumen tersebut menyatakan, “Karena seringnya terjadi kecelakaan kendaraan energi baru di Tiongkok, banyak hotel dan gedung perkantoran di Provinsi Zhejiang telah berhasil melarang kendaraan energi baru memasuki garasi bawah tanah, sehingga menarik perhatian dunia luar.” .

Unggahan akun tersebut juga menyertakan foto tanda di Kantor Manajemen Gedung Ningbo Huigang yang meminta pemilik kendaraan listrik untuk memarkir kendaraannya di tempat parkir yang memiliki ruang lebih luas.

Baca juga: Siap-siap, Mazda Hadirkan Mobil Listrik dan Hybrid ke Indonesia

Laporan mengenai 11 kebakaran kendaraan listrik di Hangzhou, ibu kota provinsi Zhejiang, pada tahun 2024 memengaruhi keputusan untuk melarang kendaraan listrik parkir di beberapa tempat parkir bawah tanah, menurut laporan media Tiongkok. April dan Mei

Berdasarkan ketahanan kendaraan listrik terhadap api dan kemampuan pemadaman kebakaran di hotel kami, kami yakin akan lebih aman jika tidak membiarkan mereka memasuki garasi bawah tanah, kata petugas keamanan yang bertanggung jawab di sebuah hotel bintang lima di Hangzhou. Beritahu media lokal Tiongkok.

Xu Gang, seorang mekanik mobil di Hangzhou, mengatakan ada banyak kasus kendaraan listrik yang terbakar secara spontan atau menyebabkan kebakaran besar saat terjadi tabrakan.

“Langit-langit di banyak tempat parkir bawah tanah dirancang sangat rendah, yang berarti truk pemadam kebakaran tidak bisa masuk,” kata Xu kepada saluran media lokal Tiongkok, Radio Free Asia.

Di Korea Selatan, pejabat pemerintah melarang lebih dari 90% kapasitas tempat parkir bawah tanah setelah sebuah mobil listrik terbakar, merusak sebuah gedung apartemen dan 140 mobil. (Antara/jpnn)

Baca artikel selanjutnya… Apakah Anda pemilik kendaraan listrik? Masalah ini perlu Anda pahami, poin ketiga ini sangat penting!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *