Festival Panen Makmur Kembali Digelar, Bersama Petani Lokal Menuju Pertanian yang Lebih Optimal

saranginews.com, MALANG – Cap Panah Merah (CPM), brand perusahaan PT East West Seed Indonesia kembali menggelar Festival Panen Sejahtera di Desa Tulungrejo, Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur pada 14-15 Oktober 2024 dengan acara serupa. festival utama. materinya yaitu #Cara Panen Sejahtera.

Festival Panen Sejahtera merupakan hasil kolaborasi antara CPM dan ratusan petani yang mempunyai semangat untuk memberikan pengaruh positif kepada sesama petani di daerahnya dengan cara berbagi pengalaman dan teknik pertanian yang diperoleh di Festival Panen Sejahtera kepada para petani di wilayahnya masing-masing. daerah.

Baca juga: Ratusan Petani Cap Panah Merah Belajar Panen Sejahtera

Dengan cara ini, diyakini akan semakin banyak petani yang bisa memperoleh hasil panen yang lebih sejahtera.

“Kegiatan Festival Gathering Sejahtera ini berlangsung di daerah-daerah yang memiliki potensi besar dalam pertanian buah dan sayur. Kegiatan di Desa Tulungrejo, Pujon Kidul, Malang ini, merupakan bukti nyata komitmen kami dalam mendukung petani lokal dengan tidak hanya menyediakan produk-produk berkualitas tinggi. benih tetapi juga pengetahuan teknis yang mendalam tentang cara mengoptimalkan hasil panennya,” kata Glen Perda, Managing Director PT East West Indonesia Seeds.

Baca juga: Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan $1 Miliar ke ITS untuk Pendidikan dan Pengembangan Startup

Selain dapat membantu petani lokal mencapai hasil panen yang subur, mereka juga dapat memberikan edukasi mendalam tentang cara mencapai hasil panen yang optimal.

Di sini, petani diberikan informasi mengenai produksi pupuk, pengendalian hama dan penyakit, serta penyuluhan mendalam mengenai benih.

Baca juga: SIG dan Pelindo Perkuat Sinergi Operasional Logistik

Dengan pendekatan ini, para petani akan semakin memahami bahwa selain benih yang bagus, penerapan praktik yang tepat juga sangat penting untuk menghadapi berbagai tantangan di lapangan. 

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi para peserta untuk berkolaborasi dan bertukar pengalaman. Dalam suasana ceria dan interaktif, para petani dapat berdiskusi dan saling mendukung.

Festival ini mencerminkan upaya untuk mendukung petani lokal dalam mencapai hasil yang lebih baik.

“Kualitas benih menjadi kunci untuk mencapai produktivitas pertanian berkelanjutan. Kami tidak hanya fokus pada penyediaan benih unggul, namun juga edukasi praktis yang membantu petani memaksimalkan potensi dari setiap benih yang mereka tanam.” untuk berkembang dan menghadapi berbagai tantangan di lapangan dengan lebih percaya diri,” kata Glenn (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *