Mahasiswa Binus Unjuk Kreasi dan Inovasi di Local Brand Festival 2024

saranginews.com, TANGSEL – Museum Mainan @Binus Alam Sutera menjadi tuan rumah Local Brand Festival 2024 di Flavour Bliss, Broadway District, Tangsel.

Acara yang berlangsung pada 27 September hingga 6 Oktober 2024 ini menampilkan 140 stand yang diisi ratusan mahasiswa Departemen Kreasi Bisnis.

BACA LEBIH LANJUT: BINUS University Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional ke-23

Ada lebih dari 500 produk yang dipamerkan, 80 persen di antaranya berasal dari sektor makanan dan minuman, sisanya adalah fesyen dan produk ritel lainnya.

Tujuan dari festival ini adalah untuk mengembangkan keterampilan mahasiswa sebagai wirausaha muda dalam penciptaan, pengembangan dan pemasaran produk lokal.

BACA LEBIH LANJUT: Binus University meluncurkan Kuta Pledge untuk Masa Depan Berkelanjutan

Perwakilan Universitas Binus Eka, Maya Sari mengatakan, festival ini memberikan kesempatan mahasiswa berkomunikasi dengan seniman, publik figur, dan Museum Mainan.

“Ini merupakan ajang penting bagi mereka untuk memperbarui dan meluncurkan produk kreatifnya,” kata Eka Maya Sari dalam jumpa pers di Broadway Alam Sutera, Tangsel, Selasa (24/09).

BACA JUGA: BINUS University dan BIPP Kunjungi Shenzhen di China, Ini Tujuannya

Acara ini juga menawarkan berbagai kegiatan menarik seperti workshop, pameran produk lokal dan pendampingan oleh para ahli di bidangnya. Kolaborasi mahasiswa Binus dengan kreator Indonesia menjadi salah satu nilai tambah festival ini.

Pendiri Museum of Toys (MOT) Deasy Varianti mengatakan seniman bekerja sama dengan siswa untuk menciptakan produk kreatif.

“Kami berharap setiap pelaku industri dapat mengundang Binus Creation dan memberikan pengalaman,” kata Deasy.

Sementara itu, Anugrah Aditya, bintang sekaligus pendiri Jakarta Sneakers Day, mengatakan festival merek lokal memberikan wadah bagi para pebisnis untuk bertukar pikiran dan berdiskusi tentang pengembangan merek lokal.

“Acara ini sangat penting untuk memulai usaha dan mencintai produk rumah tangga,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *