UKM Expo Universitas Trisakti 2024 Libatkan Mahasiswa Baru, Seru

saranginews.com, Jakarta – Universitas Trishakti menjadi tuan rumah UKM Expo 2024 pada 26-31 Agustus 2024. Acara rutin tahunan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa baru dalam mengembangkan bakat dan potensinya melalui alternatif kegiatan kemahasiswaan di kampus Universitas Trishakti. 

Terdapat 23 UKM yang memamerkan bidangnya masing-masing yaitu Bidang Kerohanian, Bidang Penalaran Ilmiah, Lapangan Olahraga Bela Diri, Lapangan Olahraga Permainan dan Lapangan Seni Budaya. 

Baca Juga: PKKMB Universitas Trishakti 2024 menjadi ajang gali potensi maba, basmi bullying

Mahasiswa baru dikenalkan dengan kegiatan kemahasiswaan agar dapat berpartisipasi sesuai minat dan bakatnya masing-masing.

Sebagai insentif untuk berpartisipasi, setiap UKM menampilkan prestasi yang telah diraih serta kompensasi yang diterima peraih medali.

Baca Juga: Dheefla Wiyani Dapat Gelar Doktor Hukum dari Universitas Trishakti

“Expo UKM Universitas Trishakti 2024 merupakan salah satu upaya untuk mengajak mahasiswa baru menjadi bagian dari UKM Universitas Trishakti sebagai wadah pengembangan diri untuk menciptakan yang terbaik,” ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Trishakti, IR. Joska Octaviano, M.T., Senin (26/8).

Lanjutnya, pameran UKM ini diselenggarakan untuk mengajak seluruh mahasiswa baru Universitas Trishakti untuk aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, yang nantinya akan menjadikan mereka mahasiswa berprestasi di segala bidang. Ini juga merupakan upaya universitas untuk melawan penindasan, narkoba, dan intoleransi.

Baca Juga: Perwakilan Universitas Trishakti Raih Penghargaan Istimewa dalam Kompetisi WYIE

“Melalui kegiatan ini, kita harus mengembangkan semangat kepemimpinan, persatuan, persaingan dan kasih sayang,” kata Joska. 

Keikutsertaan 23 UKM Universitas tri-shakti ini kami harapkan juga menjadi dorongan penting untuk menarik minat mahasiswa baru menjadi bagian dari masyarakat yang konstruktif dan memberdayakan.

Selain memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan civitas kampus Universitas Trishakti yaitu anti perundungan, anti narkoba dan zero toleransi.

“Mahasiswa yang dinilai layak mewakili Universitas Trishakti untuk mengikuti kompetisi baik nasional maupun internasional sesuai bidangnya pasti akan kami ikuti. Kita semua membuatnya mudah. Kami akan mengambil semua tindakan.” Joska tidak termasuk

Kami berharap UKM Expo tahun ini dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa untuk melahirkan generasi baru yang potensial.

Selain itu, rangkaian acaranya mencakup banyak kegiatan bermanfaat, antara lain pameran, minat dan potensi mahasiswa, informasi lomba, demonstrasi kegiatan lapangan, dan hiburan.  (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *