Timnas U-20 Indonesia Menang Atas Argentina, Erick Thohir: Kemenangan Bersejarah

saranginews.com – JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U-20 Argentina pada laga pertama Seoul Earth On Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu (28/8).

Eric Tahir, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, mengatakan kemenangan itu merupakan kemenangan bersejarah.

BACA JUGA: Pertama kali digelar di Indonesia, NCFS 2024 mendapat pengakuan dari PSSI

Pada laga tersebut, peringkat teratas Argentina memimpin pada menit ke-17 melalui Mirco Juarez.

Namun anak asuh Indra Sjafri yang bermain lebih berani di babak kedua akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-1 melalui sundulan Kadek Arel pada menit ke-75 dan penalti Maury Ananda pada menit ke-79.

BACA JUGA: Mark Klock Sedih Shin Yae Yong Tak Dipanggil Timnas Indonesia

“Ini kemenangan bersejarah. Saya menonton pertandingan dan melihat perjuangan luar biasa para pemain kami, terutama saat mereka kembali meraih kemenangan setelah tertinggal. Saya dengan tulus mengucapkan selamat kepada Anda,” demikian pernyataan resminya. ANTARA di Jakarta, Rabu (28/8).

Meski demikian, pria berusia 54 tahun itu mengimbau Kadek Arel dan kawan-kawan tidak berpuas diri karena kemenangan tersebut merupakan bagian dari persiapan Indonesia menghadapi ujian serius di Kualifikasi Piala Asia AFC 2025 pada September 2025.

BACA JUGA: Arab Saudi vs Indonesia: Jay Idzes bicara peluang tampil

Pada turnamen mini tersebut, Indonesia juga harus membuktikan ketangguhannya pada dua laga berikutnya, yakni melawan Thailand pada Jumat (30/8) dan melawan Korea Selatan pada Minggu, 1 September.

Meski bisa mengalahkan Argentina, tim di atas kami, ingatlah untuk tidak bersikap arogan dan menindas, kata Eric.

Pada laga tersebut, Indonesia banyak mendapat serangan dari tim Tango Muda.

Namun kokohnya pertahanan Kadel Arel, Iqbal Gwijangge, dan Meshaal Hamzah di posisi tiga bek serta Ikram Algiffari di posisi kiper sejak menit awal membuat Merah Putih hanya kebobolan satu gol.

“Saya rasa pertahanan kami juga solid. Kami banyak diserang, tapi tekanan berhasil kami hilangkan. Mudah-mudahan ini menjadi modal mental yang bagus, selama kami di sana, perjalanan mereka masih panjang.” akhirnya dia berkata. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *