Gelar Program Goes to Campus, Kemenpora-BKKBN Edukasi Mahasiswa ULM Cara Bangun Keluarga Berdaya

saranginews.com, Jakarta – Tahun ini Kementerian Pemuda dan Olahraga menggandeng BKKBN dengan program Pemberdayaan Pemuda dan Keluarga Siap Maria.

Setelah singgah di beberapa kampus lewat Goes to Campus, kini ia berada di Universitas Lampung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan, Kamis (29/8).

Baca Juga: Nathalie Doakan Rujuk Dengan Soule, Dia Belum Siap Menikah Lagi

Selaku penanggung jawab kegiatan sekaligus warga setempat, Asisten Pimpinan Pemuda, Deputi Pembinaan Pemuda Kemenpora RI Andi Susanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memperluas wawasan generasi muda. Belajar di universitas.

Asisten Deputi Andy mengatakan, “Pertama-tama saya ingin memperkenalkan diri saya sebagai warga Banjarmasin. Mengenai program kerjasama ini saya berharap dapat terus menambah wawasan dan pengetahuan generasi muda yang saat ini tinggal di Lambing. di kampus universitas,” kata Asisten Deputi Andy.

Baca Juga: Kemanpura-BKK berlanjut di Kampus BN, kali ini di Ankhire Ternet

Banyak harapan bagi generasi muda Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin untuk terus belajar dan berkembang agar kedepannya bisa berkiprah tidak hanya di daerahnya saja, melainkan di seluruh Indonesia dan mancanegara.

“Sebagai warga Banjarmasin, kehadiran saya di Kemenpora akan menginspirasi generasi muda untuk menjadi pemimpin di tingkat nasional dan global,” ujarnya.

Baca Juga: Indecnas Kunjungi Denpasar, Kenalkan Industri Pendingin Udara di Kampus Daikin

Berkunjung ke kampus universitas tertua di Kalimantan, Rektor ULM Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga serta BKKBN atas kepercayaannya terhadap kegiatan mempersiapkan mahasiswa muda untuk menikah dan membangun keluarga yang kuat.

Rektor Ahmed mengatakan, “Terima kasih sudah mempercayai ULM sebagai tuan rumah, dulu ada POMNAS dan sekarang kampus ini untuk pemberdayaan keluarga muda siap menikah yang dipimpin oleh seluruh civitas akademika ULM Kudos to pemerintah,” kata Rektor Ahmed. Saat membuka suatu kegiatan.

“Harapan kami yang sebesar-besarnya adalah agar anak-anak pelajar khususnya para peserta dapat mengambil manfaat dari hal ini sehingga kelak mereka dapat menjadi pemimpin yang mampu menjangkau keluarga paling bawah hingga keluarga yang paling atas”. Dia menambahkan.

Perlu diketahui, rangkaian kunjungan kampus dimulai dari Universitas Negeri Semarang (Unise) Jawa Tengah, kemudian berlanjut ke Universitas Khairun (Ankhir) Ternate, Maluku Utara, Kawasan Timur Indonesia.

Terus merambah ke wilayah tengah Indonesia, yakni Universitas Tadolako (Ontad) di Palu, Sulawesi Tengah, dan kini Universitas Lampung Mangkurat (ULM) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kedepannya akan diupayakan kunjungan ke lebih banyak perguruan tinggi, untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan pemuda.

Go to Campus ULM dihadiri oleh Wakil Sekretaris Pembinaan Pemuda Kemenpora RI Subroto, perwakilan diaspora Kalsel, 300 mahasiswa dari berbagai fakultas dan narasumber psikologi forensik serta prodi Reza Andragiri Amaril. Dari perencana keuangan Tejasari, Analis Kemenpora RI Imam Gunawan, dan BKKBN (et al/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *