Erdogan Ucapkan Selamat kepada Presiden Aljazair yang Berhasil Pertahankan Kekuasaan

saranginews.com, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengucapkan selamat kepada Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebbune atas keberhasilannya terpilih kembali dalam pemilihan presiden pada Minggu (9/8).

Presiden Erdogan juga mengatakan melalui telepon bahwa hasil pemilu mencerminkan dukungan kuat rakyat Aljazair terhadap langkah yang diambil selama lima tahun terakhir.

BACA JUGA: Erdogan Langgar HAM di Turki, Parlemen AS Minta Joe Biden Turun Tangan

Ia menyatakan keyakinannya bahwa stabilitas dan kemakmuran Aljazair akan terus menguat di periode baru.

Erdogan juga menyampaikan keyakinannya bahwa hubungan Turki-Aljazair akan terus berkembang di segala bidang, sejalan dengan hubungan persaudaraan kedua negara.

BACA JUGA: Erdogan meminta Israel menghentikan serangan tidak manusiawi di Gaza

Presiden petahana Aljazair Tebboune memenangkan masa jabatan lima tahun keduanya dalam pemilihan umum awal pada Sabtu (9 September).

Pada konferensi pers, ketua badan pemilihan Aljazair mengumumkan pada hari Minggu bahwa Tebboune menang dengan 94,65% suara.

BACA JUGA: Pertemuan Presiden Erdogan dan Menteri Pertahanan Prabowo membahas kerja sama pertahanan Indonesia dan Turki

Presiden Erdoğan juga mengundang Tebbun mengunjungi Turki. Ia memuji upaya Aljazair sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk mendukung perjuangan Palestina, dan Erdogan juga menegaskan dukungan Turki terhadap upaya tersebut.

Erdogan menegaskan kedua negara akan terus mengintensifkan upaya untuk mengakhiri serangan Israel terhadap rakyat Palestina yang tertindas. (semut/dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *