BNI & Bluebird Jalin Kerja Sama Pembayaran QRIS di Seluruh Armada

saranginews.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Blue Bird Tbk resmi menjalin kerja sama strategis penerapan sistem pembayaran digital QRIS (Standar Indonesia dengan Quick Response Code).

Senior Executive Vice President Retail Digital Solutions BNI Ryan Ariana Kaslan menjelaskan kolaborasi ini menunjukkan komitmen BNI dalam mendukung transformasi digital di Indonesia, khususnya di sektor transportasi.

Baca Juga: Tips Investasi dari Direktur BNI yang Wajib Diketahui Investor Pemula

Lebih dari 17.500 armada Bluebird kini memiliki sistem pembayaran BNI QRIS.

Ryan mengatakan langkah tersebut merupakan bagian dari upaya merangkul pembayaran digital di sektor transportasi, sehingga memudahkan pengguna melakukan transaksi non-tunai saat bepergian.

Baca juga: Melalui FinExpo 2024, BNI mendukung OJK dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan

Pengguna juga dapat memanfaatkan layanan ini melalui aplikasi Wonder BNI yang diluncurkan pada 5 Juli 2024.

“Dengan adanya QRIS di seluruh Bluebird Parks, kami berharap dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan mendorong adopsi sistem pembayaran digital yang lebih luas. Bank Indonesia (BI) menyebutkan ada pertumbuhan signifikan jumlah transaksi QRIS pada tahun lalu, yakni mencapai 226,54 persen,” kata Ryan. , Rabu (16/10).

Selain itu, BNI memberikan cashback 20 persen kepada pengguna Aplikasi BNI melalui BNI Wanderer dengan minimal transaksi Rp 50 ribu sehingga semakin menguntungkan nasabah pengguna layanan tersebut.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Bluebird juga melakukan branding pada jendela belakang taksi dengan iklan yang menyoroti keajaiban aplikasi BNI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut.

Aplikasi ini memfasilitasi berbagai transaksi perbankan seperti transfer, pembayaran tagihan, isi ulang dompet elektronik, dan investasi.

Direktur Utama PT Blue Bird TBK Adrianto Jokosoetono menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mengimbangi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat.

“Kemudahan Bertransaksi merupakan bagian dari layanan seluler Standar Kenyamanan Indonesia (SNI). Dengan QRIS, BNI Bluebird memberikan nasabah mobilitas yang lebih praktis dan mudah sejalan dengan prinsip transformasi digital kami yaitu multi-pembayaran,” jelas Adriano.

Selain itu, pengenalan pembayaran non-tunai menggunakan QRIS BNI juga akan diterapkan di CityTrans, layanan rute antar kota Bluebird. Kolaborasi ini melengkapi kerja sama sebelumnya yang telah dilakukan antara BNI dan Bluebird, antara lain pengelolaan ekosistem cashless internal Bluebird melalui layanan cash management dan API, hosting ATM CRM di beberapa pool Bluebird, serta pembukaan tabungan BNI dan TapCash kepada para driver.

Baik BNI maupun Bluebird berkomitmen untuk terus berinovasi dengan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik sekaligus memperkuat ekosistem digital yang semakin berkembang di Indonesia (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *