Hashim: Penghargaan dari KLHK Sebagai Dorongan Untuk Terus Membuktikan Komitmen Iklim

saranginews.com, JAKARTA – CEO ARSARI Group Hashim S. Jojohadikusuma menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan PT ITCI Kartika Utama (ITCIKU) Siti Nurbai atas keberhasilannya berkontribusi pada NDC Indonesia melalui pendekatan peningkatan tutupan hutan alam.

Menurut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, tutupan hutan alam di konsesi ITCIKU meningkat selama satu dekade terakhir hingga lebih dari 115 persen, yang merupakan bukti nyata kontribusinya terhadap NDC Indonesia dari sektor kehutanan.

Baca juga: Politisi Golkar Setuju dengan Pelakunya: Makan Siang Gratis Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Kami mengapresiasi dan merasa terhormat menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas aksi iklim yang kami lakukan di bidang ini. Hal ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus melanjutkan dan mencoba membuktikan komitmen kami bahwa konsesi kehutanan dapat berperan nyata. berperan dalam mitigasi perubahan iklim,” kata Hashim di Gedung Mangala Vanbhakti saat menyampaikan pidato usai menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (17/10).

Aksi iklim ini, lanjutnya, merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap generasi mendatang, termasuk terus memastikan peningkatan tutupan hutan alam di konsesi PT ITCIKU agar dapat terus berperan dalam penurunan emisi nasional di sektor kehutanan. .

Baca Juga: Hashim Jojahadikosuma Akan Ikut Pembangunan PLTA di Cayenne, Semoga Tak Ada Hambatan

Hashim menegaskan, PT ITCIKU telah menunjukkan bahwa konsesi hutan yang dimilikinya dapat memberikan kontribusi nyata terhadap tujuan NDC Indonesia dengan meningkatkan luas tutupan hutan alam secara signifikan melalui kegiatan konservasi dan restorasi.

“Berbagai kegiatan konservasi dan restorasi di PT ITCIKU kami lakukan dengan sumber daya kami sendiri karena kami ingin anak cucu kami bahagia dan bangga dengan kami,” kata Hashim.

Baca Juga: KLHK Raih Juara Pertama Kompetisi Green Eurasia 2024 Atas Komitmen Terhadap Perubahan Iklim

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Norwegia mengatakan Ashim dan PT ITCIKU memberikan contoh.

“Di mana konsesi kehutanan merupakan salah satu aktor terpenting dan merupakan bagian dari aksi iklim pemerintah untuk melawan krisis iklim global bersama dengan negara lain,” ujar City Norwegia.

Hashim S. Sam Jojahadikasumu akan menjadi Utusan Khusus Presiden Subiant Law pada Konferensi Perubahan Iklim PBB di Baku, Azerbaijan pada November 2024.

Hashim telah menerima beberapa penghargaan atas kontribusinya terhadap perlindungan lingkungan, warisan budaya dan filantropi. Beberapa di antaranya adalah Penghargaan Kalapatar 2014 sebagai “Pemerhati Lingkungan” atas upayanya melestarikan hutan dan satwa liar di Indonesia, khususnya melalui kampanye penyelamatan harimau sumatera dan orangutan kalimantan.

Pada tahun 2017, Hashim menerima Medali Kehormatan Saytalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan karena telah menjadi inovator di bidang perlindungan lingkungan hidup, kehutanan, dan perubahan iklim.

Pada tahun 2019, Hashim kembali menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kali ini sebagai pelestari satwa liar karena mendorong pembangunan pusat penyelamatan dan rehabilitasi satwa liar pasang surut di Indonesia. (cuy/JPNN)

Baca artikel lainnya… Sebagai pionir implementasi peta jalan pengurangan sampah, AQUA mendapat pujian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *