Pertemukan Para Pelaku Industri Telekomunikasi, BATIC 2024 Bakal Dihadiri 40 Negara

saranginews.com, BALI – PT Telkom Indonesia (Telkom) melalui anak perusahaannya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) kembali menjadi tuan rumah Bali Telkom International Conference (BATIC) tahunan yang kini memasuki tahun kesembilan.

BATIC 2024 kembali mempertemukan para pelaku industri telekomunikasi, komunitas, dan pakar telekomunikasi global dari seluruh dunia untuk berkolaborasi dan berbagi wawasan, dan akan berlangsung pada 27-30 Agustus 2024 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia.

Baca juga: BRI Sesuaikan Biaya Administrasi Layanan Berlangganan Telkom, Indihome dan Telkomsel

Tema tahun ini, Nurturing a Sustainable Digital Ecosystem, akan fokus pada kemajuan teknologi dan transformasi digital di dunia yang semakin terhubung.

Peserta akan menjelajahi lanskap dinamis industri digital dan telekomunikasi dan memiliki akses ke diskusi mengenai tren industri terkini, pembaruan pasar, dan perkembangan terkini yang akan memberikan wawasan berharga tentang masa depan industri digital dan telekomunikasi.

Baca Juga: Jamkrindo tandatangani MoU dengan seluruh Jamkrid untuk mendukung roadmap industri penjaminan

“Ajang BATIC kini telah memasuki tahun kesembilan dan mengukuhkan posisi Indonesia sebagai digital hub, serta TelkomGroup dan Telin sebagai pemain kunci industri digital dan telekomunikasi di kawasan Asia-Pasifik,” ujar CEO Telin Budi Satria Dharma. Parba.

BATIC 2024 telah bertransformasi menjadi acara inovasi dan kolaborasi, melanjutkan kesuksesan tahun sebelumnya, yang dihadiri hampir 1.000 peserta dari 300 perusahaan global.

Baca juga: Kementerian SIG dan PUPR Bersama Tingkatkan Kualifikasi Tenaga Kerja Konstruksi IKN

Konferensi ini merupakan kontribusi Telin terhadap komunitas digital dan telekomunikasi.

Dengan peserta yang berasal lebih dari 40 negara, BATIC 2024 merupakan forum global di mana para peserta dapat bertukar kreativitas dan ide serta berpartisipasi dalam diskusi menarik mengenai topik-topik terkait industri digital dan telekomunikasi.

“Acara ini menjadi ajang bagi para pelaku industri untuk bertukar pikiran, membangun kemitraan, dan menjajaki peluang bisnis baru. Industrinya adalah telekomunikasi global,” tambah Budi.

Beberapa agenda utama penyelenggaraan tahun lalu, seperti kolaborasi dengan ITW Global Leaders Forum (GLF), memastikan acara tersebut terekspos dan diliput lebih luas.

Kolaborasi para anggota dan pendiri GLF memperkuat pentingnya kerja sama global, kompatibilitas, dan cakupan teknis dalam ekosistem telekomunikasi.

Momen lainnya adalah peluncuran TNeX oleh Telin, sebuah platform terbuka inovatif yang dirancang untuk memberikan solusi digital untuk koneksi cepat dan instan.

Peluncuran ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Telin untuk mendukung inisiatif TelkomGroup dalam meningkatkan konektivitas dan layanan digital.

BATIC 2024 merupakan wujud komitmen TelkomGroup dalam membangun ekosistem digital berkelanjutan dengan mendorong inovasi melalui kemitraan global di sektor telekomunikasi.

Hal ini sejalan dengan inisiatif Five Bold Moves TelkomGroup yang fokus pada peningkatan kompetensi dan kapabilitas dalam bisnis digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *