Pertamina Patra Niaga Apresiasi Polda Metro Jaya dalam Menindak Penyalahgunaan LPG Subsidi

saranginews.com, JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga berterima kasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang telah menindak kasus penyalahgunaan elpiji 3kg.

Heppy mengatakan, Pertamina Patra Niaga mendukung penuh langkah Polda Metro Jaya untuk menghentikan penyalahgunaan elpiji bersubsidi oleh masyarakat yang tidak memperhatikan.

BACA JUGA: Puluhan Mahasiswa Ikuti Program Magang Pertamina Patra Niaga

Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Metro Jaya yang telah menghentikan penyalahgunaan elpiji subsidi. Mencampur elpiji subsidi dengan elpiji nonsubsidi merupakan tindak pidana yang merugikan negara dan masyarakat,” kata Heppy.

BACA JUGA: SIG dan BTN Berkolaborasi Bangun Perumahan Terjangkau & Ramah Lingkungan

Penyalahgunaan elpiji bersubsidi dilakukan oleh pelaku yang membeli elpiji 3 kg di stasiun, kemudian mendonorkan elpiji 5,5 kg dan elpiji 12 kg.

Kaleng campuran dijual per truk.

BACA JUGA: Melalui program Edutrain, LRT Jabodebek mengenalkan transportasi umum kepada anak-anak dan masyarakat

Selain berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, upaya perlindungan dan pengurangan penyalahgunaan elpiji 3kg dilakukan Pertamina Patra Niaga dengan mewajibkan pendaftarkan KTP atau NIK bagi konsumen elpiji 3kg dan pendaftaran di stasiun melalui Aplikasi Bisnis Pertamina (MAP). ). ).

Hingga 30 September, tercatat 97 persen transaksi LPG 3kg di 248.145 SPBU 3kg seluruh Indonesia tercatat di MAP. Baik transaksi LPG 3kg dari sektor rumah tangga, usaha kecil, petambak sasaran, dan nelayan sasaran, kata Heppy.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat turut serta memantau pendistribusian LPG 3kg dan melaporkan kepada aparat penegak hukum jika ada tanda-tanda penyalahgunaan LPG di masyarakat.

Konsumen dapat mengenali produk asli LPG 3Kg melalui stempel atau segel plastik, sedangkan produk asli LPG BrightGas dapat dikenali melalui kode QR dan stiker Hologram pada leher rantai.

Untuk menghindari produk palsu, pelanggan dapat membeli LPG Pertamina di SPBU BrightGas (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *