Pegadaian Terus Berkomitmen Melanjutkan Program-program yang Mendukung Literasi Finansial

saranginews.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menganugerahkan PT Pegadaian Program Literasi Keuangan Terbaik pada Financial Literacy Awards 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan instansi yang dinilai terlibat dan aktif dalam gerakan nasional smart finance.

BACA JUGA: PT Pegadaian dan SIG selenggarakan pengabdian BUMN Gelombang VI di Surakarta

Penghargaan dari OJK ini merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi di bidang keuangan.

Penghargaan ini diterima PT Pegadaian atas inovasi dan efektivitas program literasi keuangan yang dilaksanakan.

BACA JUGA: Roadmap Dukungan Industri Penjaminan, Tetapkan MT Bersama Setiap Jamkrida oleh Jamkrindo

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan hadir menerima langsung penghargaan tersebut di JEXpo Kemayoran Jakarta, Kamis (22/8).

Damar menyoroti pentingnya peran literasi keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan memperkuat sektor UMKM.

BACA JUGA: Dengan mendukung program konversi sepeda motor listrik, Pupuk Indonesia membantu menciptakan masa depan yang bersih dan berkelanjutan

“Di PT Pegadaian, kami berkomitmen untuk terus memberdayakan UKM melalui berbagai program edukasi dan pendampingan. Kehadiran kami di acara GENCARKAN OJK bersama 200 UMKM binaan merupakan wujud nyata upaya kami meningkatkan literasi keuangan di Indonesia,” kata Damar.

Pegadaian tidak hanya memberikan pengetahuan dasar pengelolaan keuangan tetapi juga memberikan keterampilan praktis kepada UKM untuk mengelola usahanya dan mengembangkan usahanya secara berkelanjutan.

“Program kami dirancang untuk memberikan dampak nyata dan jangka panjang bagi UKM, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian nasional,” tambah Damar.

Penghargaan ini mencerminkan posisi PT Pegadaian sebagai pionir literasi keuangan di Indonesia, khususnya dalam membantu UMKM bersaing dan berkembang.

PT Pegadaian akan terus berkomitmen terhadap program-program berkelanjutan yang mendukung edukasi keuangan dan berupaya memberdayakan UMKM dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan, membantu mereka mencapai kesejahteraan ekonomi yang lebih besar melalui program-program berkelanjutan (adv/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *