100 Rumah di Tel Aviv Rusak Akibat Serangan Rudal Iran

saranginews.com, TEL AVIV – Pihak berwenang di Israel melaporkan sekitar 100 rumah di kota utara Hod Hasharon rusak akibat serangan rudal dari Iran pada Selasa (waktu setempat).

Beberapa bangunan rusak berat dan memerlukan waktu untuk diperbaiki, sementara puluhan lainnya mengalami kerusakan ringan, lembaga penyiaran publik Israel KAN mengutip beberapa pejabat kota yang mengatakan pada hari Rabu.

BACA JUGA: Amerika Ingin Parkir Rudal di Jerman, Rusia Ancam Sebarkan Senjata Nuklir

Pada Selasa sore, Radio Angkatan Darat Israel mengkonfirmasi bahwa sebuah rudal Iran mendarat di area terbuka di Netanya, yang terletak di Hod Hasharon, bagian dari wilayah Tel Aviv.

Iran menembakkan 180 rudal balistik ke Israel di tengah meningkatnya ketegangan antara dua musuh bebuyutan di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Amerika Parkir Rudal di Jerman, Warga Sekitar Merasa Tak Nyaman

Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran mengatakan serangan itu merupakan respons terhadap pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah, dan ketua IRGC Abbas Nilforoshan.

Haniyeh tewas dalam serangan di Teheran pada bulan Juli, sementara Nasrallah dan Nilforoshan tewas dalam serangan di ibu kota Lebanon, Beirut, pekan lalu.

BACA JUGA: Israel Bunuh Pemimpin Hizbullah, Pemimpin Tertinggi Iran Dievakuasi ke Lokasi Rahasia

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan serangan rudal itu adalah “kesalahan besar” dan Iran “akan menanggung akibatnya.”

Serangan itu terjadi di tengah meningkatnya kekhawatiran internasional bahwa perang Israel di Gaza dan Hizbullah di Lebanon dapat meningkat menjadi konflik regional yang lebih besar. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Pemberitahuan kepada seluruh WNI: Jangan bepergian ke Lebanon, Iran dan Israel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *