WhatsApp Rilis 2 Fitur Baru, Video Call Makin Menarik

saranginews.com, JAKARTA – WhatsApp memperkenalkan dua fitur baru untuk membuat pengalaman panggilan video lebih menyenangkan.

Dua fitur baru adalah filter dan latar belakang.

Baca Juga: WhatsApp Business menawarkan berbagai fitur untuk memudahkan penjualan. Inilah manfaatnya

Kedua efek baru ini memungkinkan pengguna mengubah latar belakang atau menambahkan filter selama panggilan video agar lebih interaktif.

“Filter ini dimaksudkan untuk membantu menciptakan suasana yang lebih menyenangkan dengan menambahkan warna atau membuat video lebih artistik,” kata WhatsApp pada hari Rabu tentang fitur pemfilteran baru untuk panggilan video.

Baca Juga: Puas Pengguna, WhatsApp Hadirkan Fitur Kategori Channel

Pesan Insta Meta berfungsi sebagai latar belakang. Namun dengan latar belakang tersebut, privasi ruang di sekitarnya tetap terjaga dan terlihat seperti kafe atau ruang tamu yang estetik sehingga membuat tampilannya lebih bersih dan rapi.

Kini WhatsApp menyediakan sepuluh filter dan sepuluh background yang bisa dipadukan untuk menciptakan tampilan yang menarik.

Baca juga: WhatsApp Tambah Layanan Status dengan Fitur Baru

Opsi filter meliputi Hangat, Sejuk, Hitam Putih, Bersinar, Redup, Lampu Prisma, Mata Ikan, TV Antik, Kaca Buram, dan Nada Duo.

Pilihan latar belakang meliputi Blur, Ruang Tamu, Kantor, Kafe, Kerikil, Foodie, Smoosh, Pantai, Matahari Terbenam, Perayaan, dan Hutan.

Pengguna juga dapat melakukan penyesuaian dengan opsi Edit dan Low Light, sehingga ponsel yang menggunakan video dapat disesuaikan berdasarkan preferensi pengguna.

Untuk mengakses filter dan latar belakang selama panggilan video pribadi atau grup, pilih ikon efek di sudut kanan atas layar untuk menampilkan opsi filter dan latar belakang, lalu pilih opsi yang Anda inginkan.

Efeknya akan tersedia untuk semua pengguna minggu depan. (antara/ypnn)

BACA ARTIKEL LAIN… WhatsApp siapkan fitur filter chat, ini kelebihannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *