Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Victor Igbonefo Mengenang Masa Debutnya

saranginews.com – Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Arab Saudi pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Jeddah pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Bek Persib yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia, Victor Igbonefo, berharap tim Garuda bisa memberikan kejutan pada laga tandang yang digelar di King Abdullah Sports City Stadium.  

BACA JUGA: Liga Belum Yakin Mulai Kapan, Victor Igbonefo coba pertahankan semangat

Pemain asal Nigeria itu punya kenangan debut bersama Indonesia. Saat itu, tim Merah Putih yang dipimpin Rahmad Darmawan bermain melawan Arab Saudi pada babak kualifikasi Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 23 Maret 2013.  

Victor yang baru saja dinaturalisasi menjadi WNI resmi mewakili Timnas Indonesia meski kalah 1-2.

BACA JUGA: Harapan Victor Igbonefo di Usia Lanjutnya

“Tentu saya pernah sekali melawan Arab, bahkan itu debut saya di timnas Indonesia. Itu pertandingan yang sangat sulit bagi saya, apalagi Arab Saudi saat itu punya pemain-pemain berkualitas,” kata Victor di Bandung, Kamis ( 5/9/2024).

Pemilik nomor punggung 32 Persib Bandung ini menilai Tom Haye cum suis akan memberikan perlawanan kepada Arab Saudi yang dilatih pelatih kelas dunia, Roberto Mancini.

BACA JUGA: Ini Strategi Roberto Mancini Hadapi Timnas Indonesia

Victor menilai kualitas timnas Indonesia meningkat pesat di tangan Shin Tae-yong.

Situasi timnas Indonesia juga sekarang kuat, sekarang kita harus tahu mereka sedang dalam kondisi prima, ujarnya.

Meski cukup sulit mengalahkan Arab Saudi yang notabene langganan Piala Dunia, Victor menilai hasil imbang sudah cukup untuk Indonesia.

“Kalau Indonesia bisa imbang, bagus sekali. Kalau saya menang, menurut saya secara statistik cukup sulit, tapi kalau pertandingan sepak bola, tidak ada yang tidak mungkin,” ujarnya.

Victor berharap Indonesia bisa membawa hasil positif bagi Indonesia.

Usai pertarungan dengan Arab Saudi, Indonesia menjamu Australia di SUGBK pada Selasa (10/9/2024). Kedua laga ini penting untuk dimenangkan guna menjaga peluang melaju ke babak selanjutnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang penting. Memang bukan pertandingan yang mudah, tapi ada baiknya bagi Indonesia untuk mengukur kekuatannya. Saya yakin para pemain Indonesia bisa tampil lebih baik dan hasilnya ada di tangan Tuhan,” ujarnya (mcr27/) . jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *