PLN Indonesia Power Raih 8 Penghargaan di Ajang Subroto Award 2024

saranginews.com, JAKARTA – PLN Indonesia Power (PLN IP) mendapat apresiasi khusus dari pemerintah dengan meraih beberapa Penghargaan Subroto 2024.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kementerian ESDM telah mendorong inovasi dan berbagai inisiatif yang menjadikan sektor energi Indonesia semakin maju.

BACA JUGA: Perusahaan energi Thailand meninjau pekerjaan para insinyur IP PLN

Selain itu, sektor ini sangat strategis dan mempunyai potensi serta multiplier effect yang sangat besar terhadap perekonomian nasional.

“Nilai tambah sektor ESDM sangat penting karena nilainya sangat besar, nilai tambah itu harus ada di dalam negeri, nilai tambah itu harus ada di dalam negeri,” kata Jokowi yang menerima penghargaan tertinggi di bidang energi dan mineral. . .

BACA JUGA: Pupuk Kaltim bagikan bantuan Rp 1 miliar ke ITS untuk pendidikan dan pengembangan startup

Sementara itu, Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan PLN Indonesia Power telah menjawab beragam tuntutan tersebut dengan berbagai program inovatif dan penerapan teknologi canggih untuk mengurangi emisi karbon di sektor ketenagalistrikan guna mendukung transisi energi guna mencapai NZE . tujuan tahun 2060

“PLN Indonesia Power terus melakukan inovasi untuk mewujudkan komitmen percepatan transisi energi guna mendukung pemerintah mencapai target NZE pada tahun 2060,” kata Edwin.

BACA JUGA: Optimalkan energi panas bumi Tanah Air, IP PLN bersinergi dengan PGE

Atas upaya yang dilakukan dalam mendukung transisi energi dan mencapai target NZE pada tahun 2060, PLN Indonesia Power kembali mencatatkan kinerja gemilang dengan meraih delapan penghargaan Subroto Awards 2024, penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk kontribusi PLN Indonesia Power.

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen kami untuk lebih mendukung transisi energi dan inovasi di sektor energi baru dan terbarukan. PLN Indonesia Power bertekad mengembangkan teknologi produksi ramah lingkungan dan memperkuat penerapan energi terbarukan,” kata Edwin.

Penghargaan Subroto 2024 yang diraih oleh unit PLN Indonesia Power terdiri dari beberapa kategori, antara lain: Kategori Keselamatan Rekayasa dan Perlindungan Lingkungan diraih oleh Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Kamojang Unit 1-2-3, Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Saguling, Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTA) Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTGU) Tanjung Priok, Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Ir. PM Noor Kategori kontribusi penurunan emisi diraih oleh PLN IP – Unit Usaha Pembangkit (UBP) Banten 3 Lontar, PLN IP – UBP Grati, dan PLN IP – UBP Pelabuhan Ratu Tambak Lorok.

“Penghargaan Subroto 2024 tidak hanya merupakan pengakuan atas kontribusi perusahaan di bidang energi, tetapi juga mendorong PLN Indonesia Power untuk terus berinovasi dan memimpin transisi energi menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan, berkomitmen untuk menghadirkan energi yang bersih, terjangkau, dan ramah lingkungan. energi berkelanjutan,” serunya. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *