Lotte Mart Usung Korean Fair ke Indonesia

saranginews.com JAKARTA – Demam Korea di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, tidak hanya sebatas kegemaran masyarakat terhadap boy band, girl group, atau drama.

Kecintaan terhadap hal-hal lain seperti budaya, seni, kuliner, dan seniman Korea terus berkembang.

BACA JUGA: Mandiri City Makin Populer, Presidency University Rayakan Korea Day

Hal inilah yang menjadi alasan Lotte Mart Indonesia memperkenalkan Happi Chuseok Korea Fair yang diadakan pada tanggal 5 hingga 18 September 2024.

Acara ini berlangsung di Gandaria City Mall di Jakarta dan seluruh tokonya di Indonesia. 

BACA JUGA: Indomilk luncurkan 3 rasa baru seri Korea dan umumkan perwakilan mereknya

“Chuseok adalah salah satu hari libur terpenting bagi warga Korea. “Ini adalah saatnya keluarga besar berkumpul untuk merayakan nikmatnya berbagi makanan yang terbuat dari bahan-bahan segar,” kata Direktur Lotte Mart Indonesia Kim Tae-hoon, Jumat (6/9).

Mereka ingin berbagi tradisi Thanksgiving ini kepada pelanggan di Indonesia.

BACA JUGA: Si Cantik ala Korea Kiyo Tiba di Kota Wisata Kububur

Selain itu, warga Korea yang tinggal di Indonesia akan merasakan suasana kampung halamannya.

“Kami menghadirkan pengalaman budaya dan seni Korea langsung kepada masyarakat Indonesia dengan memperkenalkan Giant Bibimbap Show,” ujarnya. 

Kegiatan ini memperagakan proses pembuatan bibimbap, masakan khas Korea yang terdiri dari nasi, sayur mayur, dan daging, disajikan dalam bentuk besar dan diberikan kepada pengunjung secara gratis.

Pelanggan juga dapat mencicipi beragam produk asli Korea, mulai dari buah-buahan segar seperti pir Chuseok Korea premium, produk spesial Chuseok seperti Songpieon dan Kimchi Jeon, hingga barbeque khas Korea seperti beef bulgogi dan samgieopsal. 

Ada pula tiram Half Shell yang didatangkan langsung dari sana, serta produk kecantikan, berbagai jenis kuliner street food, dan jajanan khas. 

“Atraksi utama lainnya adalah kegiatan bersama dengan Pororo Park,” kata Kim Tae-Hun. 

Ia menambahkan, sejak dibuka, ia telah menyajikan makanan asli Korea kepada lebih dari 300.000 pelanggan. Kami juga terus menambahkan lebih banyak hidangan khas yang lezat seperti bibimbap, bungopan, roti koin, hotteok, selain kimbap, dakgangjong, teokboki. (esi/jpnn)Jangan lewatkan video editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *