Penurunan Massa Tulang Meningkatkan Risiko Osteoporosis

saranginews.com, JAKARTA – Tubuh manusia mengalami penurunan massa tulang sebesar 30 persen seiring bertambahnya usia.

Hal ini membuat tulang semakin rapuh dan meningkatkan risiko osteoporosis yang jika dibiarkan akan menghambat kebebasan bergerak seseorang.

BACA JUGA: 6 Manfaat Tomat Mentah untuk Memperkuat Tulang

“Proses alami penuaan juga mempengaruhi sistem imun tubuh,” kata Direktur Ilmiah dan Nutrisi Fonterra Brands Indonesia Haryadi Rahardjo, Jumat (6/9).

Begitu pula dengan penyakit yang dianggap normal, seperti batuk dan pilek, penyembuhannya lebih lambat pada orang lanjut usia dibandingkan pada orang muda.

BACA JUGA: Jaga kesehatan tulang dengan konsumsi 5 minuman ini

Ini adalah contoh bagaimana sistem kekebalan tubuh mulai menurun seiring bertambahnya usia.

“Salah satu alasannya adalah produksi sel-sel yang perlu bertindak sebagai respon pertama, seperti sel T dan B, berkurang sehingga membuat tubuh lebih sulit melawan infeksi,” jelasnya.

BACA JUGA: Pekerja kantoran rentan cedera tulang belakang, jelas 2 ahli medis Siloam

Menyadari hal tersebut, perseroan meluncurkan Anlene Gold 5X Habbatussauda, ​​​​produk susu dewasa pertama di Indonesia yang mengandung Habbatussauda atau jintan hitam.

Dirancang untuk mendukung kesehatan tulang, otot, dan sendi dengan kombinasi kalsium, protein, kolagen, serta vitamin dan mineral esensial, inovasi nutrisi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi paling kompleks pada orang dewasa dan lansia.

“Jintan hitam merupakan suplemen yang sempurna tidak hanya untuk menjaga kesehatan tulang, otot, dan persendian, tetapi juga untuk menjaga sistem imun tubuh,” tambahnya.

Habbatussauda dikenal dengan sifat antioksidan atau anti radikal bebas, antiinflamasi yaitu menekan peradangan, dan sifat antihiperkolesterolemia untuk mencegah naiknya kadar kolesterol darah.

Ini juga merupakan agen anti-hiperglikemik yang dapat membantu menjaga kadar gula darah tinggi.

“Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi tanaman dengan nama spesies Nigella sativa ini dapat meningkatkan kapasitas antioksidan tubuh secara keseluruhan dan secara positif membantu tubuh merespons cedera atau infeksi,” kata Riszha Gandjar, direktur pemasaran Anlene Fonterra Brands Indonesia. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *