Wilo-Mobile Flood Control Pump Jadi Solusi untuk Manajemen Air yang Lebih Baik

saranginews.com, JAKARTA – Wilo Indonesia (WILO), anak perusahaan Wilo SE di Jerman, siap berkontribusi dalam memerangi permasalahan pengelolaan air di Indonesia.

CEO PT Wilo Pumps Indonesia David Haliyanto mengatakan dengan berbekal inovasi dan teknologi terkini, WILO terus beradaptasi dengan kebutuhan spesifik pasar Indonesia, dengan perhatian khusus pada sistem pengairan dan pengembangan sistem berkelanjutan, termasuk banjir. pengelolaan.

BACA LEBIH LANJUT: Wilo Pumps memperkenalkan teknologi pompa berkelanjutan dan mendukung perlindungan lingkungan

Demikian disampaikan David pada acara Water Indonesia 2024, bagian dari rangkaian Indonesia Energy & Engineering (IEE) – Energy Week 2024, Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta, Rabu (28/8).

Water Indonesia 2024 berlaku hingga 31 Agustus 2024.

BACA JUGA: Hadapi Krisis Pangan, Wamentan Minta Petani Deli Serdang Perbaiki Program Pemompaan

“Kali ini kami ingin menghadirkan aplikasi teknologi pengelolaan air terkini yang dirancang khusus untuk mengatasi permasalahan pengelolaan air di Indonesia. Salah satunya adalah Pompa Pengendali Banjir Wilo-Mobile yang merupakan solusi kompleks untuk penanganan banjir yang tepat. manajemen,” kata David.

David menjelaskan, dengan mengintegrasikan teknologi digital, Pompa Pengendali Banjir Wilo-Mobile memungkinkan pemantauan kinerja secara real-time.

UPDATE: Proyek pompa hidrolik MMSGI dan MHU masuk grand final IGCN SDG Innovation Accelerator Award 2024

Hal ini membantu pengguna merespons keadaan darurat banjir dengan cepat dan tepat waktu.

“Hal ini sangat penting mengingat tantangan banjir tahunan yang sering melanda kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta sehingga menimbulkan kerugian ekonomi dan sosial yang sangat besar,” jelasnya.

Pada acara Water Indonesia 2024, WILO juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi permasalahan banjir dan air bersih.

Kebutuhan akan solusi pengelolaan air berkembang pesat di tengah perubahan iklim, yang menyebabkan pola curah hujan bervariasi dan meningkatnya banjir.

“Dalam konteks ini, teknologi yang diberikan WILO menjadi sangat penting, tidak hanya untuk mengurangi banjir, tetapi juga menyediakan air bersih bagi masyarakat,” jelas David.

Ditegaskannya, acara ini juga menjadi kesempatan bagi para profesional industri, wirausahawan, dan teknolog untuk berinteraksi langsung dengan teknisi WILO untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang teknologi terkini di sektor pengelolaan air.

Kepala Divisi Pengelolaan Air dan Industri Wilo Indonesia, Mohamad Gigih Gulanang menambahkan, keikutsertaan WILO dalam Water Indonesia 2024 juga merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung keberhasilan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama terkait dengan topik tersebut. tentang aksesibilitas. dan pengelolaan air yang berkelanjutan.

Dengan solusi yang berfokus pada efisiensi dan keberlanjutan energi, WILO terus berkontribusi terhadap pengembangan sistem air yang lebih baik di Indonesia.

“Kami tidak hanya menjadi pemasok produk, tetapi juga mitra dalam menciptakan sistem pengelolaan air yang komprehensif,” kata Gigih.

Gigih menambahkan, dengan dukungan teknologi digital, pihaknya siap membantu mengatasi permasalahan pengelolaan air. (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *