Gandeng Katar Kelurahan Petamburan, PLN Indonesia Power UBH Wujudkan Sekolah Gratis

saranginews.com, Jakarta – PLN Indonesia International Maintenance Business Unit (UBH) menjalin kerjasama strategis dengan Karang Taruna (Qatar) Kecamatan Petamburan dalam mewujudkan program sekolah gratis bagi warga.

Program ini diwujudkan melalui pembukaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang berlokasi di Gedung SKKT, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Hari Anak Nasional, PLN Indonesia Power UBH Dukung Pin Polio di Kota Bambu Selatan

Peresmian PKBM ini dilaksanakan pada tanggal 27 September 2024 dan dihadiri oleh beberapa orang antara lain Asisten Manajer Humas UBH Anastasia Krisna, Ketua Pelaksana Fatur Rayhan, Ketua Karang Taruna Pethamburan Fadli Akbar dan Sekretaris Pethamburan Upazila Vasti Situmorang. Acara tersebut mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat setempat.

PKBM ini bertujuan untuk memberikan akses pendidikan kepada masyarakat kurang mampu melalui program pembelajaran.

Baca Juga: PT PLN Indonesia Power UBH Uji Emisi Kendaraan

Inisiatif ini merupakan wujud nyata komitmen PLN Indonesia Power UBH dalam mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat lokal melalui pendidikan.

Anastasia Krisna dalam sambutannya menekankan pentingnya program ini untuk memberikan kesempatan warga Petamburan memperoleh ijazah setara SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: Pelajar Tak Berdokumen Jadi Korban Eksploitasi Seksual

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci masa depan yang lebih baik dan dengan PKBM ini kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat Petamburan,” ujarnya.

Kami berharap kerjasama ini dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pendidikan dan menjadi contoh bagi daerah lain untuk membuat program serupa.

“Dengan dukungan PLN Indonesia Power UBH dan Desa Karang Taruna Petamburon, diharapkan program ini dapat berjalan berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi warga sekitar,” ujarnya. (kanan/jpnn)

Baca artikel lainnya… 15 Jenazah Mencurigakan Ditemukan di Kali Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *