Penutupan PEPARNAS XVII Akan Tampilkan Kolaborasi Inklusif Pertama di Indonesia

saranginews.com, SOLO – Panitia Pelaksana PEPARNAS XVII (PB) menggelar tontonan pertama termasuk Indonesia sebagai penutup Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu (13/10/2024). ). ).

Pada acara penutupan, PB PEPARNAS bersama teman-teman difabel menyuguhkan pertunjukan yang tidak hanya menyenangkan, namun juga menumbuhkan semangat persatuan melawan perbedaan situasi yang ekstrim.

BACA: Berjalan Lancar, Pelaksanaan Peparnas XVII Ditanggapi Baik

Sesuai dengan semangat PEPARNAS XVII sesuai temanya “Bedo Gungi Digdoyo” atau dalam bahasa Indonesia berarti “berbeda dan perkasa”.

Hasbi Ashshiddiqi, Direktur Bidang Acara PB PEPARNAS XVII mengumumkan, Indonesia untuk pertama kalinya akan tampil unik.

BACA JUGA: Peparnas XVII Menambah Kekayaan Besar Warga Solo

Bahkan, penampilan teman-teman tunarungu akan memberikan hiburan yang baik melalui tangan dan musik yang memandunya.

“Iya, ini pertama kalinya, ada 100 teman yang tidak ikut berbicara. Hasbi mengatakan, “Ada musik latar yang akan diikuti oleh manajer proyek, jadi desainnya menyertakan sentuhan yang memiliki makna dan metode masing-masing.

BACA JUGA: Peparnas XVII Dilantik, Pj Gubernur Jateng: Peluang Kompetitif dan Prestasi

Kata Hasbi sang seniman pada acara penutupan PEPARNAS

PB PEPARNAS dan kawan-kawan difabel bersatu menyuguhkan tayangan yang tak hanya lucu, namun juga menggugah semangat persatuan lintas genre dalam suasana kecil di acara penutupan. Foto: sumber jpnn

“Penutupannya bagi kami akan menjadi istimewa, karena untuk pertama kalinya kami mengenali potensi yang dimiliki Kota Solo. Termasuk potensi istimewa dari teman-teman difabel yang akan mengikuti dance project part 1 dan melepas api PEPARNAS XVII,” kata Eko. . laju.

Eko juga menampilkan pertunjukan mengharukan “Bedo Mangu Digdoyo” karya drama Sumantri dan Sukroso dari wayang jawa, pendongeng wayang yang menggambarkan semangat sahabat difabel dengan perbedaan, namun mampu menjadi pemenang.

Berdasarkan pemberitaan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo akan menutup PEPARNAS XVII Solo 2024.

Selain menampilkan teman-teman difabel, acara penutupan PEPARNAS XVII Solo 2024 juga akan menghadirkan Maliq & D’Essentials, Endank Soekamti, Jono Joni dan hiburan lainnya. (M Fajri AmakuruPublik.id/Elvira Inda Sari/Taofiq Rauf). (dkk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *