Konsumsi 5 Minuman Ini Setelah Bangun Tidur, Kulit Anda Dijamin Bakalan Makin Glowing

saranginews.com, Jakarta – Apa yang dilakukan setelah bangun tidur di pagi hari? Minum kopi, membuat sarapan, atau membersihkan rumah?

Memulai hari dengan minum satu atau dua liter air membantu membuang semua sisa metabolisme dari tubuh dan membersihkan kulit kembali.

Baca juga: 5 Bahaya Lemon yang Tak Terduga Bagi Kulit

Begitu pula dengan minuman pagi lainnya yang bermanfaat baik bagi pria maupun wanita untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat.

Berikut beberapa minuman yang bisa Anda konsumsi untuk mengawali hari agar kulit semakin bersinar.

Baca juga: 5 Minuman Ini Membantu Menurunkan Berat Badan Tanpa Efek Samping

Berikut penjelasannya seperti dikutip dari situs Femina.in.1. hidroterapi

Minum air dalam jumlah yang cukup memberikan hasil yang baik.

Baca juga: 7 Sayuran yang Membantu Menjaga Kesehatan Kulit

Tubuh kita terdiri dari 75 persen air dalam bentuk cair, dan air memiliki banyak fungsi, seperti menjaga kulit tetap bersih dan sehat, sedangkan dehidrasi membuat kulit kita kering dan gatal.

Minum rata-rata 4,5 hingga 5,5 liter air setiap hari menghilangkan semua racun dan mineral serta pembawa oksigen yang ada dalam tubuh Anda dan akibatnya melembabkan kulit dan menjaga keseimbangan elektrolit tubuh, sehingga mencegah jerawat.2. madu dan air lemon

Tambahkan dua hingga tiga sendok teh madu dan satu sendok teh jus lemon ke dalam air, karena keduanya bertindak sebagai elektrolit dan menghasilkan komponen antioksidan dan anti penuaan.

Ini membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh Anda dan juga membantu menurunkan berat badan.

Meski madu mengandung nutrisi anti penuaan yang menjaga kelembapan kulit, lemon mengandung vitamin C yang membantu sel-sel baru dan peremajaan kulit.3. jus buah

Buah-buahan kaya akan vitamin dan mikronutrien. Buah-buahan seperti wortel, bit, delima, bahkan sayuran seperti ubi kaya akan mineral dan vitamin yang membantu mencegah jerawat dan meningkatkan kesehatan kulit.

Wortel dan bit mengandung vitamin A, yang mencegah jerawat, kerutan dan pigmentasi serta membantu menjaga kesehatan kulit.

Jus bit meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga kesehatan kulit.

Bahkan salad seperti tomat dan mentimun dapat mencegah timbulnya jerawat jika menjadi bagian dari makanan sehari-hari Anda4. teh hijau

Jika Anda menyukai teh, sertakan teh hijau atau teh lemon dalam menu makanan Anda.

Teh hijau merupakan minuman pencegah jerawat serta mengandung vitamin C dan nutrisi lain yang menjaga kulit tetap sehat dan bersinar secara alami.5. susu kunyit

Kunyit adalah obat tradisional dan Ayurveda yang bertindak sebagai agen antibiotik dan antivirus.

Ini kaya akan antioksidan, yang memperlambat proses penuaan.

Menambahkan sesendok kunyit ke dalam susu atau air hangat setiap pagi bisa memberikan hasil yang baik untuk kesehatan kulit (fny/jpnn)

Baca artikel lainnya… Cegah dehidrasi dengan meminum 7 minuman ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *