Kepemimpinan Khofifah Bawa Jatim Melangkah Lebih Maju

saranginews.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2019-2024 tahun 2018, Khofifah Indar Parawansa menjadi sosok terbaik yang dipilih masyarakat untuk pilkada. Kiprah gemilang Khofifah mampu membawa kemajuan besar di Jawa Timur di masa depan.

Bagass Kurniawan, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengapresiasi Khofifah yang benar-benar berkomitmen bekerja demi kemajuan masyarakat. Hasilnya terlihat dari beberapa perkembangan yang memberikan dampak positif signifikan.

BACA JUGA: Tak Ada Perpecahan dengan Rakyat, Khofifah Setuju Tetap Jadi Gubernur Jatim

“Saya melihat Jawa Timur sudah mengambil langkah untuk menjadi salah satu provinsi maju, Indonesia mempunyai statistik dan kemajuan yang cukup baik,” kata Bagas di Surabaya, Sabtu (24/8).

Misalnya saja keberhasilan Khofifah dalam mengentaskan kemiskinan di Jawa Timur. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan tingkat kemiskinan di Jawa Timur mengalami penurunan sebanyak 383.920 jiwa pada tahun 2021 hingga 2023. Laju penurunan tersebut merupakan yang tertinggi di antara provinsi lain di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Khofifah dipuji karena memberikan kepemimpinan yang berdampak positif bagi kemajuan masyarakat

Angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur sebesar 4,4 persen atau setara dengan 1.812.210 jiwa pada tahun 2020, dan menurun menjadi 0,82 persen atau 331.970 jiwa pada tahun 2023. Artinya Khofifah berhasil menurunkan kemiskinan ekstrem sebesar 3,58 persen atau 1.140.480 jiwa. .

Ia meyakini rentetan keberhasilan tersebut patut dilanjutkan untuk mendorong kemajuan lebih lanjut di Jatim dalam lima tahun ke depan. Lebih dari sekadar kebanggaan, keberhasilan kepemimpinan Khofifah telah menginspirasi banyak orang.

BACA JUGA: Rektor Unesa Sebut Kepemimpinan Khofifah Telah Melakukan Lompatan Besar di Jatim

Pengaruh tersebut mendorong semakin banyak kelompok masyarakat yang melihat kembali mengemudikan Khofifah di Jawa Timur di masa depan. Selain itu, Khofifah juga sangat sukses memimpin Jatim dengan segudang prestasi gemilang.

Misalnya saja mengutip Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Timur yang terus meningkat hingga akhir tahun 2023. Per 1 Desember 2023, IPM Jatim tercatat sebesar 74,65, meningkat 3,15% dari tahun 2019-2023. selama tahun tersebut .

Prestasi penting Khofifah selama menjadi pemimpin Jawa Timur adalah semakin seimbangnya kepemimpinan. Menurutnya, Khofifah berhasil memberi contoh sebagai pemimpin perempuan terbaik.

“Ini merupakan hal yang positif dan kedepannya dapat menjadi contoh bahwa gender sudah tidak penting lagi di Indonesia,” ujarnya. (cuy/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

BACA HARTA LEBIH LANJUT… Kepuasan luar biasa, potensi Khofifah-Emil kembali memimpin Jatim semakin besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *