Bu Petronela Ungkap Jadwal Pendaftaran PPPK 2024, Formasi CPNS juga Banyak

saranginews.com – SORONG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel), telah membuka pendaftaran penerimaan 2.720 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk pelatihan tahun 2024.

Kepala BKPSDM Sorong Selatan Petronela Krenak mengatakan, 2.720 pelatihan CASN tersebut terbagi dalam pelatihan CPNS 2024 dan pelatihan PPPK kesehatan dan guru.

BACA JUGA: Diklat CPNS 2024 untuk pendidikan D3 ke atas dengan TOEFL, Cum Laude Special A

Pelatihan CPNS yang memiliki kuota 1200 ini diperuntukkan bagi calon yang berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.

Dikatakannya, pelatihan PPPK tahun 2024 berjumlah 1700 dan pendaftaran akan dibuka Oktober mendatang.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK 2024: Tak Ada Fresh Graduate, Happy Ladies

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan PNS Pada Lembaga Negara Tahun Anggaran 2024 Khusus Di Kabupaten Sorsel , karena pelatihan umum (CPNS) dan PPPK “disetujui untuk kesehatan dan guru”, kata Petronela di Teminabuan, Kamis (22/8).

Berdasarkan jadwal yang ditetapkan MenPAN dan BKN RI tingkat nasional, kata dia, pendaftaran CPNS 2024 akan dibuka mulai 20 Agustus hingga 6 September.

BACA JUGA: Penjelasan Panselnas Terkait Tautan Akun SSCASN CPNS dan PPPK Yang Mulia Perlu Diketahui, Penting

Namun khusus Sorong Raya, kami selalu berkoordinasi dengan BKN Regional XIV Manokwari agar pembukaan atau pengumumannya bisa dilakukan secara bersamaan.

Pelamar kerja (pencaker) diimbau untuk selalu memperhatikan dokumen yang harus diunggah untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan pendaftaran CPNS pelatihan tahun 2021.

“Kami sebagai pelaksana teknis menghimbau kepada seluruh pekerja cakker di Sulsel untuk mempersiapkan dan memperhatikan persyaratan yang harus diunggah ke SSCASN agar kasus yang terjadi pada pelatihan tahun 2021 tidak terulang pada pelatihan tahun 2024,” ujarnya. . katanya. Petronella.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dikabarkan akan melakukan sosialisasi pengadaan PPPK 2024 pada hari ini, Jumat, 23 Agustus.

Undangan sosialisasi pengadaan PPPK 2024 telah dikirimkan kepada instansi yang akan membuka seleksi PPPK 2024.

Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Aba Subagja menjelaskan, sosialisasi ini penting agar Pemerintah Daerah (Pemda) dan instansi pusat mengetahui kebijakan pengadaan PPPK tahun 2024.

“Yang diundang adalah pemerintah daerah dan instansi pusat yang menyelenggarakan rekrutmen PPPK 2024,” kata Aba kepada saranginews.com, Selasa (20/8).

Aba mengungkapkan, ada dua materi utama yang akan disampaikan dalam kegiatan sosialisasi tersebut, khususnya kebijakan pengadaan PPPK tahun anggaran 2024.

Satu hal lagi yakni terkait mekanisme pelaksanaan seleksi PPPK 2024 (sam/antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *