ExxonMobil Bawa Teknologi Pelumasan Inovatif di Paper Chain Indonesia 2024

saranginews.com – Jakarta – Pt. ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) memamerkan teknologi pelumasan inovatif dan rangkaian lengkap solusi keandalan digital di Paksan Indonesia 2024.

EMLI menawarkan pelumas mesin kertas dan layanan lanjutan dengan Mobile DTE™ PM Series termasuk layanan Machine XT, Mobile SM Lubricant Analysis, dan Mobile Ace Grease Analysis.

Baca Juga: Pertamina kembangkan joint venture dengan CCS, KNOC, ExxonMobil di lintas batas Indonesia-Korea Selatan

Partisipasi ExxonMobil dalam pameran Paper Chain Indonesia 2024 yang diadakan di JIEXPO pada tanggal 21 hingga 23 Agustus 2024 bertujuan untuk menampilkan kemajuan terkini produk dan jasa minyak di industri kertas, kata Presiden Sih Reza. Pelumas PT ExxonMobil Indonesia 

Industri kertas Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang baik, mencapai 4,52 persen pada tahun 2023, berdasarkan data Kementerian Perindustrian (Kemnerin).

Baca Juga: ExxonMobil kirim ratusan mekanik pulang gratis pakai bus mewah, simak

Namun pada pertengahan tahun 2024, Kementerian Perindustrian mengindikasikan subsektor industri kertas mengalami kontraksi akibat pola musiman pada industri tersebut. 

Selain itu, persaingan berkurang karena banyaknya barang impor

Baca Juga: Pelumas ExxonMobil Kembali Raih Penghargaan Terhormat, Selamat!

Terdapat pula tantangan-tantangan penting seperti mesin-mesin yang menua dan teknologi manufaktur yang sudah ketinggalan zaman, terutama yang berasal dari produk-produk impor berbiaya rendah, yang berpotensi menghambat produktivitas dan daya saing global. 

Untuk meningkatkan daya saing, pelaku industri perlu memiliki strategi untuk memperoleh kompetensi Salah satu caranya adalah dengan memilih pelumas mesin kertas yang berkualitas

Pemilihan pelumas yang tepat dapat melindungi mesin kertas dari keausan, membantu menjaga kinerja mesin, dan downtime mesin untuk menjaga produktivitas, sehingga mengurangi total biaya operasional dan kepemilikan peralatan bagi operator industri. 

EMLI memahami hal ini dan berkomitmen untuk mendukung industri kertas dalam mencapai tingkat efisiensi dan keunggulan kompetitif yang lebih tinggi.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam ajang Paper Chain Indonesia 2024 kali ini. Kami memperkenalkan produk pelumas dan layanan solusi bisnis digital inovatif yang dapat mendukung kinerja terbaik industri kertas Indonesia untuk bersaing di pasar global,” ujarnya.

Pada pameran Paper Chain Indonesia 2024 tahun ini, EMLI menampilkan beragam produk dan layanan unggulan, antara lain Pelumas Mobile SHC™ 600 Series, Mobile DTE™ PM Series, dan Machine XT, Mobile SM Lubricant Analysis, dan Mobile S Grease Analysis Services. 

Dengan produk unggulan dan layanan inovatif tersebut, EMLI berharap dapat terus melanjutkan kerja sama dalam mendukung industri manufaktur kertas di Indonesia.

Keikutsertaan EMLI dalam Paper Chain Indonesia 2024 merupakan bukti komitmen perusahaan untuk selalu hadir memberikan solusi terbaik kepada pelaku industri. 

“Efisiensi energi sangat erat kaitannya dengan performa Mobil SHC 600, terutama pada aplikasi sirkular dan roda gigi dibandingkan oli mineral konvensional dengan tingkat kekentalan yang sama. Teknologi yang digunakan memungkinkan efisiensi hingga 3,6%,” ujarnya. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *