Hari Tamher-Aliah Sayuti Terima Dukungan PBB & Hanura pada Pilkada Kota Tual

saranginews.com, JAKARTA – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual Hari Suharto Adhyaksa Tamher dan Aliah Lestari Sayuti mendapat dukungan dari Partai Bulan Sabit (PBB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Kedua partai tersebut masing-masing memiliki dua kursi di DPRD Kota Tual.

Hari Tamher-Aliah Sayuti menerima surat rekomendasi persetujuan model Partai Politik KWK. Nomor 162./B.3/DPP-Hanura/VIII/2024 ditandatangani Ketua Umum Hanura Oesman Sapta pada 15 Agustus.

BACA JUGA: OSO Beri Penjelasan Apakah Hanura Akan Gabung Koalisi

Sekaligus melalui rekomendasi PBB tentang pengesahan Partai Politik Model KWK yang ditandatangani Ketua Umum PBB Fahri Bakhmid pada 23 Agustus 2024.

Aliah Lestari, calon wakil walikota Tual, mengatakan partai politik tersebut juga didukung oleh Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

BACA JUGA: OSO terpilih dengan dukungan Munas Bali kembali menjadi Ketua Umum Hanura

Alhamdulillah pasangan Hari Tamher dan Aliah Sayuti sudah mendapat rekomendasi dari PBB dan Hanura yang nantinya akan bermarkas di Gelora. Kami siap berlayar menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual, kata Aliah, Jumat (23/1). 8/2024) saat dihubungi melalui SMS.

Aliah menjelaskan, proses mendapatkan rekomendasi dari pihak pengusung sejauh ini berjalan baik. Bahkan, lanjutnya, di menit-menit terakhir pihaknya terus melakukan perlawanan hingga memasuki waktu pendaftaran KPU.

BACA JUGA: Tinggalkan Golkar, Wanda Hamidah Bicara Kecurangan, Oligarki, dan Orde Baru Pilpres

“Karena proses administrasi yang panjang dari banyak pihak, kami siapkan karena SK B1KWK sudah keluar,” jelasnya.

Aliah menegaskan, seluruh proses dilakukan sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan, pihaknya tidak mau berpuas diri dalam mewujudkan kota Tual yang lebih baik dalam melaksanakan agenda strategisnya ke depan.

“Kita tidak mau gegabah dan kita harus beradaptasi dengan strategi yang diambil oleh pihak yang ingin kita rekomendasikan, karena sejauh ini komunikasi dengan banyak pihak yang kita bidik masih terus berkembang,” ujarnya.

Menurut dia, pasangan calon Hari Tamher-Aliya Sayouti terus memantau perkembangan perkembangan di beberapa partai lainnya. Sementara pasangan calon lainnya juga sedang dalam proses penerimaan rekomendasi.

“Jadi kami masih menunggu proses di setiap angkatan, nanti kami akan terus mendorong peluang atau peluang yang bisa kami raih di angkatan berikutnya,” kata Aliah.

Calon Hari Tamher-Aliah Sayuti optimistis bisa mengikuti Pilkada Kota Tual, hal ini juga sejalan dengan putusan MK yang akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat peserta Pilkada 2024.

“Oleh karena itu, tampaknya untuk mencapai 10 persen itu tidak terlalu sulit, dan kami lebih optimis dengan keputusan Mahkamah Konstitusi. Oleh karena itu, saya dan Pak Hari berterima kasih kepada tempat-tempat yang memberikan kesempatan kepada kami untuk berlayar, khususnya Hanura dan PBB. “Kami berharap apa yang dititipkan kepada kami dapat membuahkan hasil dan membawa kami meraih kemenangan dalam proses pilkada di Tual,” imbuhnya. (rhs/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya :

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Di bawah rezim PPPK, guru di Tabanan Bali melakukan objektifikasi seksual terhadap siswa sekolah menengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *