Pep Guardiola Bicara Kualitas Ilkay Gundogan: Kami tidak Memiliki Keraguan

saranginews.com – JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak pernah meragukan kualitas Ilkay Gundogan yang kembali ke timnya musim ini. Sebelumnya, Ilkay Gundogan bermain untuk Barcelona pada musim lalu.

Gundogan adalah rekrutan pertama Pep pada musim panas 2016, dan gelandang Jerman tersebut menandatangani kontrak satu tahun dalam kontrak terakhirnya hingga saat ini.

Baca Juga: Hansi Flick Jadi Pelatih Barcelona, ​​Ungguli Guardiola

“Kami tahu kualitas yang dia mainkan untuk Barcelona musim lalu. Dia bermain di level tinggi, bermain banyak menit secara reguler, dan mencetak banyak gol,” ujar Pep dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/8). .

“Ketika ada kesempatan, kami tidak ragu-ragu. Jadi kami sangat senang dia kembali,” tambahnya.

Baca Juga: Savinho Perbaiki Lini Serang City

Reuninya dengan Gundogan disebut-sebut terjadi karena sejumlah alasan, antara lain kualitasnya sebagai pemain selama musim lalu, kemudahan adaptasinya, keserbagunaannya di lini tengah, dan kemampuannya mencetak gol seiring dengan target meraih lebih banyak trofi musim ini.

Itu sebabnya dia kembali, dia favorit teman-teman dan penggemarnya. Saya sangat yakin akan hal itu. “Dia akan mencoba bertarung untuk kami lagi.

Baca Juga: Manchester United Umumkan Kabar Baik Jelang Laga Community Shield

Gundogan senang bisa kembali ke The Citizens setelah menjalani debutnya dengan meraih 14 trofi dalam 304 penampilan, mencetak 60 gol dan memberikan 38 assist.

“Anda paham betapa besarnya klub ini, klub terbaik di dunia,” ujar gelandang berusia 33 tahun itu.

Manchester Blue akan menjamu Ipswich Town dalam laga kedua Premier League musim ini di Etihad pada Sabtu (24/8) pukul 21.00 WIB.

Jika Gundogan bisa bermain melawan Ipswich, Pep mengatakan dia akan dengan senang hati memberinya menit bermain karena dia yakin gelandang itu “tahu segalanya” tentang permainan City.

“Dia tidak membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Jika dia harus bermain besok, dia tahu segalanya. Jadi nyaman buat kami, saya tahu psikologinya,” pungkas Pep. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *