Waka MPR: Di Akhir Masa Jabatan ini Kami Ingin Berikan Legacy Terbaik

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Rakyat Indonesia Fadel Mohamed mengatakan masa jabatan MPR 2019-2024 akan berakhir pada September 2024.

Dalam waktu satu tahun, ia melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang yang ditentukan oleh undang-undang.

Baca Juga: MPR Surati Pimpinan MA Soal Keputusan Pemakzulan Fadel Muhammad

“Di akhir masa jabatan ini, saya ingin meninggalkan warisan terbaik dan meninggalkan kesan baik bagi negara dan bangsa,” kata Fadel Muhammad usai menghadiri Rapat Gabungan Pimpinan MPR dan Pimpinan MPR (RAGAB). Jumat (23/8) Air Mancur & Rombongan DPD MPR RI, Legian, Kabupaten Badung.

Untuk itu, MPR Fadel Muhammad periode 2019-2024 menyiapkan rancangan rekomendasi MPR siklus berikutnya, antara lain Pokok-Pokok Kebijakan Nasional (PPHN), RUU MPR, dan kajian mendalam. Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Baca Juga: Reli Media Dimulai, Fadel Mohammed Sebut Jurnalis Mitra Penting MPR

“Soal PPHN, saya kira penting sekali PPHN ini menjadi arah rencana pembangunan nasional pusat negara kita, dibangun dari pusat hingga daerah, dan pembangunannya merata,” jelasnya.

Anggota DPD Daerah Pemilihan Negara Gorontalo ini menegaskan, rancangan rekomendasi MPR Tahun 2019-2024 bertujuan agar masyarakat Indonesia mengetahui dan memahami kiprah MPR selama ini.

Baca Juga: Fadel Mohammed yang terlibat dalam peluncuran koperasi KTNM menaruh harapan besar.

“Jika melihat respon masyarakat terhadap MPR di berbagai daerah, MPR di bawah Presiden Bambangsesatyoyo pada masa saya sangat dinamis, menarik perhatian masyarakat yang positif, mengharumkan nama organisasi MPR dan bagus,” kata Fadel Mohamed.

Acara Ragab sendiri berjalan dengan baik, MPR pun membahas dan memutuskan sejumlah permasalahan, termasuk sidang terakhir masa jabatan MPR 2019-2424 yang dihadiri seluruh anggota MPR dari unsur DPR dan DPD.

Ragab pun memutuskan untuk melapor kepada anggota MPR pada 2024-2029.

Tujuan dari pembekalan ini adalah untuk membantu anggota terpilih memahami peran, kewenangan, misi dan agenda MPR pada sidang pertama masa jabatannya.

Ragab dihadiri Ketua Rapat MPR RI Bambang Soesatyo, Jakarta, Wakil Ketua MPR Ahmed Basara, Lestari Mordijat, Yehad Noor Wahid, Amir Uskara, Fadel Mohammad dan Sarifuddin Hassan. memperbesar.

Sedangkan pimpinan Fraksi/Kelompok DPD yang ikut serta antara lain TB Hasanuddin (Kelompok PDI Perjuangan), Ferdiansia dan Mujib Rohmat (Kelompok Partai Golkar), Tawfiq Basari (Kelompok Nasdim), Neng Em Marmama Zulpa (Kelompok PKB) dan Alia Mustaka Ilham. diterima Kelompok Partai Demokrat), Tifatul Sembirling dan Yohan Rozihan (Kelompok PKS), Mohammad Iqbal (Kelompok PPP), M. Sukur dan Ajbar (Kelompok DPD).

Turut hadir di Sekretariat MPR, Plt Sekjen Siti Fauzia, Wakil Menteri Pengkajian dan Revisi Konstitusi Hentoro Cahiono serta beberapa pejabat Eselon II. (Jepang)

Baca artikel lainnya… Demikian harapan Fadel Mohammed kepada pimpinan dan anggota DPD 2024-2029.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *