Jokowi Bakal Buka Kongres NasDem, Prabowo dan Anies Turut Hadir

saranginews.com, Jakarta – Partai NasDem mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto RI dalam pembukaan Kongres Partai Biru ke-3 di JCC di Senayan. , Jakarta, 25-27 Agustus 2024.

“Jadi Pak Prabhu bisa ikut buka dan tutup,” kata Ketua Kongres III NasDem Willy Aditya dalam konferensi pers di Menara NasDem, Jumat (23/8).

Baca juga: NasDem Batalkan Pencalonan Anies di Pilka Jakarta 2024, Palu: Dia di Sekolah Kehidupan

Menurut Wiley, Jokowi nantinya akan membuka kongres ketiga NasDem dan akan ditutup oleh Prabowo pada 27 Agustus mendatang.

Anggota parlemen RRT itu melanjutkan: “Pak Prabowo akan diberhentikan sebagai presiden terpilih.”

Baca juga: NasDem Kirim Surat Rekomendasi ke 6 Bupati di Jabar, Salah Satunya Pasangan Farhan-Irwin.

Selain pimpinan negara, NasDem juga mengundang elite dari seluruh partai politik untuk menghadiri konvensi ketiga agar aktivisme bisa memacu rekonsiliasi, kata Wiley.

Makanya kita undang semua parpol, karena ini momen untuk berkompromi. Bukan hanya manis di bibir, tapi juga pahit, kata wakil asal daerah pemilihan 9 Jatim itu. 

Baca Juga: NSDM Gabung PSI dan Golkar Promosikan Diko Ganindo Hingga Ganti Nama Menjadi Yoyok Sukavi.

Wiley mengatakan Kongres NasDem III diisi dengan agenda internal, antara lain tiga komite yang disebut AD/ART, Rekomendasi, dan Rencana Aksi.

Ia mengatakan, selain itu, isu-isu pemerintahan seperti supremasi hukum, ekonomi hijau, politik, hubungan internasional, dan krisis lingkungan hidup akan dibahas pada Kongres Nasdem ke-3.

“Jadi bagaimana penegak hukum, BPK, polisi, jaksa tetap loyal,” kata Wiley.

Ketua Panitia Penyelenggara (OC) Kongres NasDem Ali Mezi mengatakan, kegiatan partainya pada 25-27 Agustus mendatang meliputi pameran produk UMKM, mulai dari pakaian hingga makanan khas Indonesia.

“Nah, contoh produk yang kita bawa adalah baju yang saya pakai sekarang. Itu juga produk Indonesia. Kita harus mencintai produk Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, Kongres III Partai Nasdem akan digelar dengan melibatkan puluhan ribu kader partai dari seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, beruntungnya sekitar 10.000 kader partai, 7.000 peserta dari berbagai wilayah Indonesia, dan 3.000 pemantau akan hadir pada kongres ketiga ini, jelasnya. 

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Harmavi Taslim mengatakan Anis Basu juga diundang untuk mengikuti kongres ini. 

“Pak Anis sudah diundang,” katanya menanggapi jumpa pers singkat, Jumat. (ast/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Baca Artikel Lainnya… NasDem Cabut Dukungan ke Anies, Hasto: Ini Bukan Kebiasaan Bang Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *