Pegadaian Raih Penghargaan Program Literasi Finansial Terbaik dari OJK

saranginews.com, JAKARTA – PT Pegadaian meraih penghargaan Program Literasi Keuangan Terbaik pada Penghargaan Literasi Keuangan 2024 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan instansi yang dinilai berkomitmen dan aktif dalam Gerakan Nasional Keuangan Cerdas.

BACA JUGA: Pegadaian berterima kasih kepada tim Paskibraka 2024

Chief Executive Officer PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menekankan pentingnya peran literasi keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat dan memperkuat sektor UMKM.

“Kami di PT Pegadaian berkomitmen untuk terus memberdayakan UMKM melalui berbagai program edukasi dan pendampingan. Kehadiran kami di acara OJK GENCARKAN dengan melayani 200 UMKM merupakan wujud nyata upaya kami meningkatkan literasi keuangan di Indonesia,” kata Damar di JExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (22/8).

BACA JUGA: Wakil Menteri Pertanian dukung Program Regenerasi Industri Pupuk di bawah naungan Pupuk Indonesia

Penghargaan yang diberikan OJK ini merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi di bidang keuangan.

Penghargaan ini diterima PT Pegadaian berkat inovasi dan efektivitas program literasi keuangan yang dilaksanakan.

BACA JUGA: PT Pegadaian Buka Tempat Penitipan Anak

Tidak hanya memberikan pengetahuan dasar pengelolaan keuangan, namun juga membekali UMKM dengan keterampilan praktis untuk mengelola usahanya dan mengembangkannya secara berkelanjutan.

“Program kami dirancang untuk memberikan dampak nyata dan berkelanjutan bagi UMKM, sehingga dapat tumbuh dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian nasional”, jelas Damar.

Salah satu pemilik UMKM PT Pegadaian dari sektor kerajinan, Nurlaela mengungkapkan rasa syukur dan bangganya bisa menjadi bagian dari program ini.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari program pendampingan PT Pegadaian. Bimbingan yang kami terima sangat membantu perkembangan bisnis kami. Suatu kehormatan besar bisa diundang untuk berpartisipasi dalam acara GENCARKAN ini. Acara ini sangat bermanfaat karena memberikan banyak informasi kepada kami para UMKM mengenai pengelolaan keuangan dan pentingnya literasi keuangan”, kata Nurlaela.

Penghargaan ini semakin mempertegas posisi PT Pegadaian sebagai pionir literasi keuangan di Indonesia, khususnya dalam mendukung UMKM agar mampu bersaing dan berkembang.

PT Pegadaian akan tetap berkomitmen terhadap program-program berkelanjutan yang mendukung literasi keuangan dan akan berupaya untuk memberdayakan UMKM dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan dengan membantu mereka mencapai kesejahteraan ekonomi yang lebih besar melalui program-program yang berkelanjutan dan inovatif (adv /jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *