TASPEN Gelar Relawan Bakti BUMN 2024 di Kepulauan Nias

saranginews.com, NIAS – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri Sipil (TASPEN) mengikuti Program Pengabdian Sukarela (RBB) BUMN Tahun 2024 Gelombang VI yang akan dilaksanakan pada 15-17 Agustus 2024.

Dalam RBB Gelombang VI Tahun 2024, TASPEN berkesempatan menyelenggarakan bersama Garuda Indonesia dan Air Now Indonesia di Desa Halsimitano, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara dengan mengusung tema Nias Aine Tafajawa atau Nias Bangkit Lagi.

Baca juga: Juli 2024, Taspin Akan Berikan Perlakuan Khusus kepada 20.439 Pensiunan di Indonesia

Program RBB kali ini mengundang 10 relawan terpilih dari 10 perusahaan BUMN untuk berpartisipasi dalam 12 kegiatan yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat dengan merevitalisasi potensi pedesaan, memperkenalkan tradisi dan menciptakan peluang ekonomi baru yang berkelanjutan

“Program RBB Gelombang VI merupakan inisiatif nyata TASPEN untuk mengembalikan kekayaan nilai budaya dan kehidupan sosial, tradisi, nilai dan jati diri kampung Halisemit yang bekerjasama dengan BUMN lain. Program ini memungkinkan pegawai BUMN untuk berpartisipasi langsung dalam berbagai kegiatan sosial yang bertujuan untuk pembentukan karakter, pengembangan sumber daya manusia dengan menggunakan AKHLAK dan meningkatkan kontribusi terhadap bangsa dan negara.”

Baca Juga: Popec Indonesia Bantu Wujudkan Masa Depan Bersih dan Berkelanjutan dengan Mendukung Program Pertukaran Sepeda Motor Listrik

Program RBB merupakan inisiatif bersama BUMN yang memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai BUMN untuk menjadi sukarelawan dalam upaya pemulihan warisan budaya, promosi pariwisata, pengembangan potensi pedesaan, pengembangan tradisi, dan penciptaan peluang ekonomi baru yang berkelanjutan.

Pada program RBB Gelombang VI di Desa Halisemitano, Kabupaten Nias kali ini diikuti 10 perusahaan BUMN, antara lain PT Pegadaian, PT Bank Negara Indonesia, PT Bank Syariah Indonesia, PT Kilang Pertamina Internasional, PT Perusahaan Perusahanamua PTaragus. Asuransi Credit Indonesia, PT Perusahaan Gas Negara, PT Bank Mandiri, PT Bank Tabungan Negara, PT Garansi Kredit Indonesia.

Baca Juga: Pagadian Raih Penghargaan Program Literasi Keuangan Terbaik dari OJK

Desa Halisemiteno dipilih sebagai lokasi program RBB 2024 Gelombang VI karena merupakan gudang beras terbesar di Kepulauan Nias yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani padi, perkebunan karet, dan perkebunan kelapa.

Kami berharap program RBB ini menjadi inisiatif berkelanjutan yang memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Selama pelaksanaan program TJSL, TASPEN telah melakukan berbagai pembenahan dan penataan di desa-desa seperti Desa Wisata Olu di Kecamatan Panguroran, Kabupaten Samusari, Provinsi Sumatera Utara dan Desa Andal Taspen (Desa UP) Desa Melati Wang, Kecamatan Chiling Karang,. Bandung. Badan tersebut telah membangun beberapa fasilitas umum, melaksanakan kegiatan pengembangan masyarakat, dan melakukan pelatihan manajemen bagi warga setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *