AgenBRILink Tembus 1 Juta, BRI Cetak Milestone Sejarah Inklusi Keuangan Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sangat sukses mempromosikan layanan keuangan di daerah terpencil untuk mendorong partisipasi keuangan dan pendidikan di Indonesia.

Hal ini ditunjukkan dengan jumlah pelanggan BRLink yang mencapai satu juta pelanggan per 25 Juli 2024.

BACA JUGA: BRI bantu pergerakan masyarakat dengan bangun jembatan gantung di Sumsel

Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI Muhammad Candra Utama mengatakan hal ini menegaskan komitmen BRI dalam memberikan akses layanan perbankan terbaik kepada masyarakat Indonesia.

“Seperti diketahui AgenBRILink merupakan salah satu inovasi BRI yang dirancang untuk memperluas layanan perbankan bekerja sama dengan otoritas lokal dan regional,” kata Muhammad Candra Utama dalam keterangannya, Jumat (23/8).

BACA LEBIH LANJUT: Kisah inspiratif perempuan asal Blora yang menjadi duta BRLink selama 5 tahun, dan terus berkembang.

Dengan 1 juta Agen BRILink, jumlah transaksi finansial mencapai lebih dari 645 juta dengan volume lebih dari Rp 800 triliun dan pendapatan tetap Rp 895,4 miliar.

Pengguna BRLink dapat memberikan solusi bermanfaat yang mudah diakses oleh masyarakat.

BACA: Kisah Sukses Komariah Sebagai Perwakilan BRLink di Tanjung Priok, Bisa Umrah untuk Keluarga

Diharapkan dengan 1 juta Agen BRLink akan memperluas layanan keuangan dari kota besar hingga pedesaan. Hal ini mencerminkan komitmen BRI dalam memberikan solusi keuangan yang efektif, terjangkau dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Masyarakat dapat menikmati perusahaan dan memanfaatkan uangnya dengan baik tanpa harus jauh-jauh ke cabang bank,” tambah Pak Candra.

Pencapaian ini merupakan sebuah langkah maju yang besar dalam upaya mendukung inklusi keuangan dalam pendidikan di Indonesia.

Dengan meningkatkan akses terhadap bantuan keuangan bagi lebih banyak orang, BRI memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi dan membantu mengembangkan keterampilan masyarakat.

Kehadiran AgenBRILink sendiri juga memberikan peluang bisnis kepada masyarakat yang berada di berbagai wilayah, terutama di wilayah yang sebelumnya tidak terjangkau oleh bank.

Dengan cara ini, perusahaan juga dapat berkontribusi terhadap kekuatan ekonomi dengan membantu menciptakan lapangan kerja baru dan mendorong perkembangan besar perekonomian negara melalui pembagian sumber daya.

Pencapaian ini merupakan bagian dari visi jangka panjang BRI untuk menjadi bank pilihan yang mengarah pada inovasi, integrasi dan dukungan nasabah.

BRI terus berupaya memberikan bantuan keuangan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat, namun juga mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Sebelumnya, di kesempatan berbeda, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan BRI tetap mengandalkan AgenBRILInk sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat yang tidak memiliki akses dana.

“Dukungan BRILink merupakan salah satu inisiatif baru yang dikembangkan BRI untuk mendorong investasi di dalam negeri,” kata Sunarso.

Ia mengatakan, setiap pengguna BRILink memiliki akses terhadap perangkat canggih BRI untuk melayani masyarakat setiap saat.

Dengan begitu, meski berada di pedesaan, masyarakat tetap mendapatkan dukungan finansial,” kata Sunarso.

Sunarso mengatakan melalui AgenBRILink, proses bisnis internal dilakukan secara digital.

Namun jika berhubungan dengan nasabah, tetap mengenai masyarakat karena BRI tidak sekedar menyediakan produk atau layanan, tetapi juga memberdayakan masyarakat.

“Oleh karena itu, kami akan memberdayakan mereka melalui berbagai bantuan pendidikan dan lainnya,” ujarnya.

Sunarso menambahkan, langkah demi langkah terus dilakukan BRI dengan menghubungi perwakilan BRLink. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *