631 Peserta Bertarung Demi Piala Rektor UT 2024

saranginews.com, Tangerang Selatan – Sebanyak 631 siswa dan siswi mengikuti Kompetisi Tenis Meja Pelajar Tingkat Nasional untuk memperebutkan Piala Rektor UT 2024.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-40.

Baca Juga: KAMBING Tenis Meja Ma Long bantu China raih emas Olimpiade Paris 2024

Wakil Presiden Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka (UT), Prof. dr. dokter Ini merupakan tahun ke-12 University of Texas menyelenggarakan turnamen tenis meja, kata Pakin Pandiangan, salah satu pemegang gelar master.

Hal terpenting yang dibangkitkan musim ini adalah semangat dan keluwesan meraih kemenangan dengan berlandaskan sportivitas dan kreativitas.

Baca juga: Siaran Langsung Final Tenis Meja Beregu Putra Olimpiade Paris 2024 China Vs. Swedia, sekarang!

“Kejuaraan Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Rektor UT Tahun 2024 merupakan ajang yang selalu dinantikan oleh mahasiswa yang selalu diselenggarakan UT bekerjasama dengan bank-bank mitra antara lain Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Bank Negara Indonesia (BNI)”. Paquin di sela-sela pembukaan turnamen di Open University Convention Center (UTCC), Pondok Kap, Tangsel, Jumat (23/8).

Hebatnya lagi turnamen ini diikuti oleh hampir seluruh pelajar dari seluruh Indonesia.

Baca juga: China Juara Umum Tenis Meja Olimpiade Paris 2024

Ada 8 kategori yang dipertandingkan, yakni U-12 Putra 90 orang, U-12 Puteri 46 orang, U-15 Putra 143 orang, U-15 Puteri 71 orang, U-18 Putra 126 orang, U-18 Puteri 70 orang, dan pelajar sebanyak 52 orang dan pelajar putri sebanyak 33 orang.

“Peminat tahun ini banyak sekali. Kalau tidak ada pembatasan, pendaftarnya ribuan,” jelas Ketua Persatuan Tenis Meja UT Adrian Sutawijaya, S.E., M.Si. Beliau juga menjabat sebagai Direktur Administrasi, Aset dan Umum Pengadaan Barang dan Jasa UT.

Adrian menambahkan, banyaknya mahasiswa yang berpartisipasi menunjukkan bahwa University of Texas semakin populer di kalangan Generasi Z sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan tinggi di University of Texas.

Dekan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis, Dr. Mirani Harsasi, S.E., M.Si., mengatakan dalam rangkaian turnamen yang digelar, tenis meja mempunyai peminat terbanyak. Hal ini merupakan pertanda positif bagi Universitas Terbuka yang dinanti-nantikan oleh para atlet.

“Sulit bagi atlet untuk melanjutkan ke perguruan tinggi tradisional, dengan University of Texas mereka dapat melanjutkan ke perguruan tinggi tanpa mengganggu latihan atau permainan mereka,” jelasnya.

Dijelaskannya, Kejurnas Tenis Meja Pelajar Piala Rektor UT Tahun 2024 ini bertujuan untuk menjadi fasilitator pencarian bakat potensial dan sebagai sarana pencarian atlet-atlet potensial berbakat dalam kegiatan olahraga tenis meja.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjaga kesegaran atlet dan mempertahankan prestasi, sehingga tidak terjadi kesenjangan dalam pengembangan potensi atlet. Meyakini bahwa tidak ada yang instan dalam olahraga, proses panjang yang dibutuhkan membawa dampak positif.

“Selain itu diharapkan turnamen ini mampu mendorong pengembangan lebih lanjut agar tenis meja semakin digemari masyarakat luas,” pungkas Mirani Harsasi.

Turnamen tenis meja pelajar ini dihadiri pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Negara Indonesia (BNI), dan Ketua KONI Tangsel (Purn) M. Hamka Handaru, S. Ip , MBA, Perwakilan PTMSI Kota Tangsel.  (esy/JPNN) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *