OttoDigital & Edufund Bantu Mahasiswa Dalam Pembiayaan Kuliah, Bebas Bunga

saranginews.com, JAKARTA – OttoDigital milik PT Indoartha Perkasa Sukses bermitra dengan Edufund untuk menciptakan ekosistem keuangan digital yang mendukung akses pembiayaan bagi perguruan tinggi.

Kolaborasi ini menandai puncak dari upaya kolaboratif untuk mencapai inklusi keuangan yang luas di bidang pendidikan.

Baca juga: Tips Keuangan Usaha Kecil, Pelatihan OttoDigital.

Melalui kerja sama ini, OttoDigital dan Edufund akan menawarkan penggunaan fasilitas teknis untuk membantu siswa mengakses layanan Keuangan Sekolah Satu-satu (UKT) dan fitur pembayaran OttoEdu di platform Otto.

“Melalui layanan ini, mahasiswa berkesempatan meraih masa depan yang lebih baik tanpa harus khawatir berhenti studi karena harus membayar biaya pendidikan,” kata Theodorus Wiryawan, CEO OttoDigital, saat penandatanganan MOU dengan Edufund di Jakarta, Kamis. . 22/8). 

BACA JUGA: Otto Hasibuan Sebut Peradi Akan Bantu Tahanan Kasus Vina Cirebon Minta PK

Ditambahkannya, fasilitas dana pendidikan ini dapat membayar biaya sekolah (berdasarkan biaya) dari waktu ke waktu, sehingga orang tua/wali lebih mudah memenuhi biayanya.

Ia sangat yakin bahwa langkah ini akan membantu siswa menyelesaikan studi mereka tanpa beban keuangan, dan juga mendukung institusi pendidikan tinggi untuk menjaga arus kas mereka. 

BACA JUGA: Aksi Massa Hari Ini: 1 Mahasiswa Ditangkap, Digeledah, Baju Almamater Kuning

Profesor Theodorus Wiryawan mengatakan, “Solusi finansial yang kami tawarkan melalui kerjasama ini memiliki keunggulan yaitu bunganya ada pada pihak universitas, sehingga mahasiswa hanya membayar pokoknya saja dan tidak menanggung bunganya.”

Selain itu, melalui kemitraan kami dengan Edufund, mahasiswa dapat memperoleh pinjaman untuk membiayai studinya berkisar antara Rp1 juta hingga Rp150 juta selama 12 bulan. Bahkan untuk satu sekolah tunggal (UKT), ada batasan Rp1 juta hingga Rp70 juta selama enam bulan.

Sementara itu, CEO Edufund Aries mengatakan pemerataan pendidikan di Indonesia memerlukan perhatian banyak pihak. Masalah keuangan adalah salah satu masalah terbesar. Edufund berkomitmen untuk menyediakan solusi pendanaan digital terintegrasi. Sebagai perusahaan financial technology, Edufund siap memberikan solusi pembiayaan kepada universitas, sekolah, dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. 

“Bahkan, kemitraan kami dengan OttoDigital merupakan langkah strategis yang bermanfaat bagi seluruh komunitas pendidikan,” kata Aries.

Direktur PT Indoartha Perkasa Sukses Grace Sunarjo mengungkapkan, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam memberikan akses pendanaan teknis yang menunjang kehidupan pendidikan. Selain membantu perguruan tinggi membangun ekosistem digital melalui platform Otto yang sederhana.

Grace Sunarjo mengatakan, “Kami membangun ekosistem ini, mulai dari makanan dan minuman, penyewaan mobil dan vending machine, hingga menawarkan produk-produk kompetitif melalui kemitraan, termasuk produk bantuan keuangan dan bantuan keuangan khusus untuk tenaga akademik. katanya. esy/jpnn) 

Baca artikel lainnya… Oki Setiana Dewi yang mengajar di Mesir terus berdakwah di jemaah Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *