PPN Gelar Aksi Bersih Sungai Ciliwung dan Kibarkan Bendera 79 Meter

saranginews.com – DEPOK – PT Pertamina Patra Niaga (PPN) mengambil langkah aktif merayakan HUT ke-79 kemerdekaan Indonesia dengan membersihkan sampah di Sungai Siliung.

PPN juga mengibarkan bendera Merah Putih sepanjang 79 meter.

Baca selengkapnya: PPN meluncurkan program untuk negara Anda. Kami berbagi dukungan terhadap pendidikan di wilayah 3T.

Acara ini merupakan bagian dari Festival Siliung 2024 yang diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan.

Baca selengkapnya: PPN dan SKK Migas tandatangani nota kesepahaman untuk mencapai tujuan nasional

Lebih dari seratus orang berpartisipasi dalam kampanye pembersihan sungai. Sampah yang diangkat dari Sungai Siliung mencapai 1,65 ton.

Apalagi pengibaran bendera sepanjang 79 meter melambangkan semangat kebanggaan dan kemandirian yang diwujudkan dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Baca selengkapnya: PPN Bentuk Badan Penjaminan Pendistribusian BBM dan LPG di IKN

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan, kegiatan yang dilakukan sejalan dengan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang dianut perusahaan. serta membantu mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

“Kami ingin menjadikan momentum HUT ke-79 Republik Indonesia sebagai kesempatan untuk berkontribusi langsung terhadap lingkungan dengan membersihkan sungai. dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai untuk generasi mendatang,” ujarnya.

Direktur Pengendalian Pencemaran Air Tulas Laksono, Direktur PPKL KLHK, mengapresiasi inisiatif Pertamina Patra Nyaga dalam kegiatan ini.

“Langkah ini merupakan bagian dari proyek Siliung Festival 2024. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan membawa manfaat penting bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” kata Toulouse.

Festival Siliung 2024 melibatkan berbagai elemen masyarakat antara lain relawan, mahasiswa, dan masyarakat sadar lingkungan.

Semuanya terlibat aktif dalam pelestarian Sungai Siliung dan mitigasi dampak banjir.

Kegiatan tersebut antara lain pelatihan penyelamatan air dan pelatihan kesadaran pengelolaan sampah yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 10 dan 16 Agustus 2024.

Melalui kegiatan ini, PT Pertamina Patra Nayaga menunjukkan komitmennya dalam mendukung inisiatif ‘Siliung Blue Gate’ yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pada saat yang sama, hal ini berkontribusi terhadap pencapaian banyak Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Hal ini mencakup pencapaian SDGs No. 6 (air bersih dan sanitasi yang layak), No. 11 (kota dan permukiman berkelanjutan), dan No. 3 (kehidupan sehat dan sejahtera).

“Semangat perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia kita harapkan menjadi momentum untuk melakukan berbagai kegiatan. yang akan terus memberikan dampak positif bagi Indonesia,” kata Heppi (gir/jpnn)

Baca artikel lainnya… Pertamina mengirimkan BBM di Labuan Bajo dengan layanan pengantaran khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *