Yayasan BUMN Umumkan 20 Wirausaha Sosial Menuju Grand Final Pitching

saranginews.com, JAKARTA – Badan BUMN mengumumkan keberhasilan 20 wirausaha sosial sebagai penerima hibah program inovatif “Ide Terbaik Bangsa” yang menarik lebih dari 1.000 lamaran dari seluruh Indonesia.

Bootcamp yang akan diadakan dirancang untuk memperkuat keterampilan pengembangan proyek mereka dan mempersiapkan presentasi Grand Final Pitching.

BACA JUGA: Pupuk Indonesia bersama relawan BUMN mengibarkan bendera Merah Putih sejauh 1 KM

Bootcamp ini tidak hanya berfokus pada pengembangan teknis, namun juga pada strategi bisnis dan pendekatan kolaboratif, memastikan bahwa setiap proyek memiliki landasan yang kuat untuk kesuksesan dan pertumbuhan berkelanjutan.

Bootcamp ini bertujuan untuk mengembangkan dan mematangkan ide-ide mereka sebelum mereka dapat menghadapi Final yang akan berlangsung pada tanggal 25 Agustus 2024 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

BACA JUGA: SIG Kenalkan Aplikasi Green Cement & Solusi Beton Berkelanjutan di IKN

Konferensi ini tidak hanya menjadi ajang presentasi, namun juga ajang diskusi dan kolaborasi antar inovator, pemimpin dunia usaha, dan pengambil kebijakan.

Acara ini akan menjadi puncak dari rangkaian kegiatan yang tidak hanya mendorong kreativitas, namun juga kerja sama antar berbagai sektor.

BACA JUGA: Politeknik Perkapalan Banten menawarkan program akademik unggulan dan fasilitas tercanggih

“Saya mengucapkan selamat kepada para wirausaha sosial terpilih yang siap memberikan dampak besar di Indonesia melalui kerja keras dan ide-ide luar biasa. Inisiatif ini mencerminkan komitmen Yayasan BUMN dalam mendorong kesejahteraan ekonomi dan masyarakat.” yang akan mengikuti acara Grand Final Pitching, adalah pahlawan masa kini yang akan kita lestarikan untuk generasi mendatang,” kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Acara Grand Final Pitching tidak hanya menjadi wadah bagi para inovator untuk mempresentasikan idenya, namun juga menjadi wadah bagi para pemimpin bisnis dan industri, investor visioner, akademisi, peneliti, pakar kebijakan, dan pejabat pemerintah untuk mempresentasikan dan mendukung inovasi yang mampu membawa dampak sosial. mengubah.

Acara ini juga akan dihadiri oleh lembaga swadaya masyarakat, akademisi, dan media yang semuanya memiliki peran penting dalam mendukung dan mendorong inovasi berkelanjutan.

“Kami sangat antusias melihat bagaimana acara ini memfasilitasi kolaborasi dan inovasi lintas sektor.” Acara ini bukan sekedar ajang pameran, namun merupakan peluang untuk membangun jaringan pendukung yang kuat bagi implementasi dan pengembangan ide-ide baru tersebut,” kata Maya Lestari, Kepala Program & Operasional Yayasan BUMN.

Pada Grand Final Pitching Summit, Yayasan BUMN mengundang influencer, community organiser, wirausaha sosial dan seluruh pemangku kepentingan yang berkomitmen terhadap pembangunan berkelanjutan dan pembangunan sosial untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Acara terbaru ini tidak hanya akan menampilkan inovasi sosial terbaik tanah air, namun akan menampilkan beragam hiburan dan pertunjukan menarik, program kesehatan dan lingkungan dengan tamu istimewa, pameran seni, dan pertemuan kencan kilat dengan investor.

Selain itu, terdapat antarmuka yang memberikan peluang untuk terhubung dengan komunitas, LSM, investor, dan tamu undangan lainnya.

Peserta juga dapat mengeksplorasi dan mengapresiasi ide dan produk unggulan para inovator sosial, serta berkesempatan memenangkan doorprize eksklusif (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *