Seri Kedua Kratingdaeng Supercrosser 2024: Ajang Adu Kemampuan Crosser Terbaik Nasional & Internasional

saranginews.com, JAKARTA – Seri pertama Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy di sirkuit Banjar Patroman, Jawa Barat menarik ribuan penonton.

Kesuksesan proyek tersebut kini berlanjut pada putaran kedua Sirkuit Praga, Tulungagung, Jawa Timur, pada 24-25 Agustus.

Baca Juga: Crosser Muda Indonesia Optimis Soal Performa di MXGP Portugal

“Ini akan menjadi kompetisi untuk mencari talenta-talenta terbaik internasional dan internasional,” kata Marketing Manager Kratingdaeng David Dwi Santoso dalam pengumumannya, Senin (19/8).

Dikatakannya, lokasi di Tulungagung dipilih karena kawasan itu merupakan ‘permata’ di Jawa Timur bagian selatan yang memiliki nilai luar biasa.

BACA JUGA: Crosser Lantian Juan Jadi Kunci Gelar Juara Umum Dirt Game Trial 2023 di Magelang

Selain transportasinya yang mudah, menjadikannya tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam, sejarah, budaya dan olahraga.

“Sirkuit Praga Tulungagung memiliki tantangan yang berbeda-beda karena terkenal dengan banyak rintangan dan karakteristiknya yang sulit,” ujarnya.

BACA LEBIH BANYAK: Race crosser hari pertama Dirt Sports Championship Seri ke-4 2023

Pada seri pertama di Banjar Patroman, kejuaraan nasional kategori motorcross, Diva Ismayana unggul di kelas MX 1 dan Nakami Vidi Makarim di kelas MX 2.

Pada kategori rumput, Rizky HK menjadi pemimpin di kelas Pro dan Aldo Bilkis menjadi juara umum di kelas pemula.

“Persaingan di sirkuit Praga akan lebih menarik, lompat tinggi menjadi favorit,” ujarnya.

David berharap seri kedua akan melahirkan generasi muda berbakat lainnya untuk dilalui. Selain itu, Jawa Timur terkenal dengan orang-orang kuat yang berbeda agama. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Tulungagung yang telah mendukung penyelesaian seri kedua ini,” ujarnya.  

Ia menambahkan, Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy tidak hanya sekedar kompetisi, tetapi juga menjadi wadah bagi para pecinta mobil untuk berkumpul dan merayakan kesehatan dan olahraga.

Selain cross performance yang seru, acara ini juga memiliki banyak kegiatan menarik seperti bazar UMKM, motorcross gaya bebas yang dibawakan oleh pembalap internasional, balap motor, dan panggung musikal yang dibintangi The Cangcuters. 

“Ada hadiahnya bagi yang hadir, hadiah utamanya adalah mobil khusus dari Kratingdaeng,” imbuhnya.

Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy akan diadakan di 3 kota besar tanah air. Setelah Banjar Patroman dan Tulungagung, balapan motorcross ternama ini akan digelar di Makassar dan menjadi final kejuaraan motorcross nasional tahun 2024. 

Pada setiap serinya akan diadakan berbagai kompetisi di setiap kelasnya. Para kontestan akan bersaing memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah serta wild card untuk bisa mengikuti balapan MXGP tahun depan (2025). (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *