Bamsoet Ungkap Skenario Munas Golkar, Jokowi Jadi Kader?

saranginews.com – Partai Golkar mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto pada acara penutupan Konferensi Nasional (Munas) ke-11. Partai Golkar. Dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan malam penutupan Munas digelar.

BACA JUGA: Jokowi Resmi Lantik 3 Menteri, Ada Bahlil dan Rosan Roeslan

Penutupan akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB dan dihadiri oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto, kata Bamsoet Golkar dalam konferensi pers yang digelar di kantor DPP, Jakarta, Minggu (18/8).

Bamsoet menjelaskan skenario rapat nasional yang akan didahului dengan rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang diikuti sekitar 500 peserta.

BACA JUGA: Kodari Balasan Terburu-buru Sebarkan Penggalan Pidato Jokowi

Rapimnas Nasional akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Selasa, 20 Agustus 2024 pukul 08:00 hingga 13:00 WIB.

“Ini penegasan mundurnya Aylangga Hartarto, Ketua Umum Rapimnas Golkar. Kedua, pengesahan plt. dan persetujuan jadwal Munas,” ujarnya.

BACA JUGA: Penangkapan Kurir Sabu Seberat 20 Kg Asal Aceh di Langkat, Perintah RF

Munas Golkar akan dimulai pukul 14.00 WIB di hari dan tempat yang sama dan dilaksanakan dengan peserta sekitar 1500 orang.

Keesokan harinya, Munas kembali digelar untuk mendengarkan laporan komisi partai, serta pemilihan Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029.

Dalam jumpa pers, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku belum bisa memastikan keikutsertaan Jokowi pada penutupan Munas, termasuk pengukuhan Presiden ketujuh RI itu sebagai kader Golkar.

“Kami tidak mau menebak-nebak apakah dia (Jokowi, Red.) akan bergabung dengan Golkar atau tidak,” kata Ace.

Menurutnya, Golkar sebagai partai pendukung pemerintah, sudah sepatutnya mengusulkan negarawan yang menentukan arah kebijakan nasional.

“Tentunya kami tegaskan, kami akan kembalikan keanggotaan Pak Presiden di organisasi tersebut,” ucapnya (ant/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan redaksi ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *