Bahlil Lahadalia Dilantik Sebagai Menteri ESDM, Sebegini Kekayannya

saranginews.com, Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) baru Bahlil Lahdalia memiliki kekayaan bersih 310 miliar. Rp.

Catatan tersebut terlihat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Bahlil yang diunggah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Jokowi Resmi Lantik 3 Menteri Bahlil dan Rossan Roslani

Laporan ini merupakan tanggung jawabnya sebagai Menteri Investasi.

Harta Bahlil didominasi tanah dan bangunan dengan total nilai 291,6 miliar. Rp. Aset tanah berlokasi di Jaipur, Gianyar, Jakarta dan Shregen.

Baca juga: Depin Soksi Dukung Bahlil Lahadl Jadi Presiden Golkar

Bahlil tercatat memiliki dua unit alat angkut senilai 98,4 juta. Rp. Toyota Harrier 2007 nilai 57,8 juta Rp dan Honda C-RV seharga 40,6 juta.

Bahlil punya 17 miliar Rp 1,6 miliar dalam bentuk tunai dan setara kas serta surat berharga. Bahlil tidak memiliki hutang pada laporan harta kekayaannya.

Baca Juga: Ridwan Bey Dukung Bahlil Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui telah menunjuk politisi Gerindra Suprataman Andi Atgas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI pada Senin (8), menggantikan Yasonna Laoli di Gedung Negara, Jakarta. Suprataman dilantik bersamaan dengan dua menteri lainnya, Rosen Roslani, Menteri Investasi/BPKM, dan Bahlil Lahladia, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Bahlil menggantikan Arifin Tasrif sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. (tan/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Baca artikel lainnya… Jerry Sambuga: AMPI Dukung Bahlil Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *