Istimewa, PKB Menggelar Wayangan Lakon Pandawa Boyong Sebelum Muktamar

saranginews.com – JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar pertunjukan wayang golek pada Senin (19/8) yang menampilkan dalang kondang Ki Anom Doyukangko dan Kahiya Kontadi disertai pertunjukan Pandawa Boyong.

Pertunjukan wayang golek ini dalam rangka Kongres PKB ke-6 di Bali pada 24-25 Agustus.

Baca juga: Ada Dewan Ilegal bernama PKB, Chuck Amin Minta Kapolri Konfirmasi Hal Ini

Bambang Susanto, Bendahara Muktamar PKB di Jakarta, Minggu (18/8) mengatakan, “Iya, untuk menyambut Kongres Bali, PKB akan menggelar wayang kulit besok malam. Kami berupaya agar Kongres berjalan lancar. kemenangan.”

Menurut Bambang, pertunjukan bayangan ini menceritakan kisah-kisah inspiratif tentang kejadian-kejadian dalam kehidupan manusia, yang kemudian disuguhkan dalam cerita-cerita yang menarik.

Baca Juga: PKB Undang 65 Pimpinan Parpol Asing ke Kongres di Bali

Pertunjukan wayang kulit juga menjadi salah satu cara PKB mempererat hubungan moral masing-masing dalang dengan rekan politik dan masyarakat umum.

Bambang mengatakan, “Pertunjukan ini terbuka untuk umum. Kami juga mengundang pimpinan DPR, pimpinan kelompok DPR RI, serta pengurus dan pengurus PKB. Nanti Gus Muwamin akan hadir.”

Baca Juga: PKB Terus Undang NU Independen ke Kongres di Bali

Bendahara Umum Partai DPP PKB ini menambahkan, pihaknya juga telah meluncurkan stan UMKM. Pertandingan ini juga akan disiarkan langsung di beberapa saluran YouTube.

Kalau berhalangan hadir bisa disaksikan melalui YouTube DPP PKB dan channel NU,” ujarnya.

Ditambahkannya: “Lakan-lakan, tirakatan bersama, mendoakan suksesnya pesta Kongres PKB, silakan datang dan nikmati permainan telepon bersama.”

Pertunjukan wayang golek akan digelar di halaman DPR/MPR Senayan Jakarta.

Selain pertunjukan Wayang, festival ini juga diperkaya dengan penampilan komedian Kiron dan Garang Semarang. (*/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *