Hari Jadi Provinsi Jateng, Nana Sudjana Lari Bareng Ribuan Warga di Salatiga

saranginews.com, Salatiga – Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memperingati HUT Jateng ke-79 dengan berlari bersama ribuan warga di Kota Salatiga pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Nana mengikuti acara Fun Run HUT ke-79 Provinsi Jawa Tengah No. 2K. Ia mengucapkan selamat kepada masyarakat dan para pelari bersama-sama pada acara tersebut.

Baca juga: HUT ke-79 Provinsi Jawa Tengah Dirayakan Ribuan Warga

“Rute yang disiapkan panitia merupakan rute yang sangat indah,” kata Nana setelah menyelesaikan lari dalam waktu 40 menit. Kami melewati persawahan, melewati desa-desa dalam cuaca yang sangat dingin.

Kesan serupa juga diungkapkan oleh peserta bernama Harman. Sebagai pesepeda dari komunitas Tenda Biru, ia senang bisa berbagi keseruan lari di ajang One Run Jateng.

Baca juga: Resepsi Kenegaraan Digelar, Pj Gubernur Jateng Beri Penghormatan Kepada Para Veteran

“Acara ini luar biasa. Ini kedua kalinya kami mengikuti acara ini.” Terima kasih kepada Pemprov Jateng, ujarnya.

Jalur Fun Run Jawa Tengah memberikan pemandangan indah dan udara segar sehingga menimbulkan rasa bahagia masyarakat. Harman berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan dengan lebih baik.

Baca Juga: Nana Sudjana Beri Pesan Khusus Lantik Pj Bupati Pati dan Tanjung Sila

Jateng Fun Run 7.9 K pun menarik perhatian para pelajar. Salah satunya Hekel, siswa kelas XII SMA 1 Boyolali.

Ia sengaja datang bersama dua temannya untuk memeriahkan acara yang digelar dalam rangka memperingati HUT Jateng ke-79 itu.

Pemandangannya bagus, terlihat Gunung Merbabu,” ujar Hakel yang baru pertama kali mengikuti fun run.

Sekadar informasi, acara ini terbagi dalam dua kategori yaitu kategori 7,9 K dan 2 K, kegiatan dimulai dan diakhiri di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga.

Sepanjang perjalanan, peserta dapat menikmati suasana kota Salatiga serta melihat pemandangan Gunung Telomoyo dan Mirbabu.(JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *