PKB Merapat, Dukung Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang

saranginews.com, Karawang – Pada Sabtu (17/8), CPU Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang Jawa Barat resmi merilis surat rekomendasi Ap Shaepro untuk calon Kabupaten Karawang.

Surat ini dikeluarkan DPP pada 16 Agustus 2024, kata Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Jati.

Baca juga: Majelis Umum PCB Pasuruan Sepakat Dukung Kembalinya Gus Muhaimin Sebagai Pimpinan PCB

DPC PKB Karawang juga menyerahkan surat dukungan kepada Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fakhrud Jaman dan Ketua DPD PKS Budiwanto sebagai simbol keikutsertaan PCB dalam pemerintahan koalisi pendukung Bupati Aep Syaepuloh.

“Kami ngobrol lama dan akhirnya keluar surat rekomendasi, makanya saya serahkan ke Ketua PKS dan Ketua NasDem sebagai simbol,” ujarnya.

Baca Juga: Isu Majelis Melanggar Hukum Atas Nama PCB, Chak Yi Ming Minta Kapolri Ambil Tindakan Tegas

Ketua DPD Nasdem Karawang Dian Fakhrud Jaman mengatakan, saat pemerintahan koalisi mendukung Bupati Ayep Shaepro sebagai calon Pirkada Karawang, ada tiga parpol yang sudah mengajukan pencalonannya.

“Hari ini sudah ada tiga parpol yang memberikan rekomendasi resmi: PKS, NasDem, dan PCB. Kita tunggu saja Gerindra,” kata Dian.

Baca juga: Gerindra Dukung De Gaia Jadi Calon Gubernur di Pilkada Bali

Pak Dian yakin Partai Gerindra juga akan memberikan rekomendasi terkait dukungan terhadap Bupati Karawang Epa Shaepulo.

Dian menjelaskan, setelah pencalonan tiga partai diumumkan, Gubernur Karawang Ep Chaepro mendapat 20 kursi parlemen sebagai syarat mengikuti Pilkada 2024.

“Kami menghormati proses internal Partai Gerindra dan mengharapkan hasil yang lebih baik untuk koalisi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karawang Budiwant menjelaskan, dukungan PKB saat ini akan menambah semangat upaya politik mengalahkan Bupati Karawang Epp Shaepro.

“Tentunya kami sepakat untuk menjalankan misi yang sama. Kami sangat senang PKB masih bersama kami,” ujarnya. (kanan/JPNN)

Baca artikel lainnya… Fakta baru kasus porno Audrey Davis, aktor pria, lokasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *