BPIP: Paskibara Tampil Prima

saranginews.com, Jakarta – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Profesor Dr. Dr.K.H. Yudian Fehiudi, MA, PhD Mengecek dan memastikan Baski Praca tingkat pusat 2024 berfungsi dengan baik di ruang tunggu Baski Praca Istana IKN, Sabtu (17/08).

Didampingi Wakil Presiden BPIP Dr. Rima Agristina, selaku Direktur Program Baski Praca dan Vice President Hubungan Kelembagaan dan Sosial, Komunikasi dan Jejaring Procoso, Profesor Yudian memeriksa kebugaran fisik dan mental Baski Praca yang terdiri dari 76 putra dan putri dari 38 provinsi.

Baca juga: BPIP Harus Vital Saat Nilai-Nilai Pancasila Diremehkan

Diakuinya, para Paskipraka ini telah dilatih di Cibubor sejak Juli 2024 di bawah pengawasan BPIP agar siap menghadapi situasi apa pun.

BPIP telah memberikan motivasi kepada skuad Basque Baraka 2024 agar kini sudah siap sepenuhnya mengemban tugas mengibarkan Merah Putih pertama kali di IKN Nusantara. Apapun situasinya, kata Yudian.

Baca juga: Kuat! Cak Imin Minta Kepala BPIP Dicopot Usai Dugaan Larangan Hijab Paskibraka

Diakuinya pula, selain BPIP, ada sejumlah pihak yang terlibat agar Paskibraka bisa berjalan dengan baik, antara lain aparatur sipil negara di DPPI pusat, pelatih TNI/Polri, dan tim medis, termasuk rekan media yang menjadi narasumber. Informasi untuk orang tua, keluarga, kerabat dan teman Basque Praca yang tidak dapat memiliki ponsel selama pelatihan dan pendidikan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung keberhasilan adik-adik (Baski Barka) dalam menjalankan tugas masyarakat. Mulai dari para pelatih, direktorat pusat dan daerah, pemerintah daerah, terima kasih kepada rekan-rekan media, para dokter , psikolog, chef, dan ahli gizi,” kata Profesor Yudyan.

Baca Juga: Upacara HUT RI di IKN Beberapa Wanita Basque Baraka Akhirnya Berhijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *