Antam Bersama MIND ID Gelar Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera

saranginews.com, HALMAHERA TIMUR – PT Antam Tbk (Antam) bersama PT Mineral Industrial Indonesia (MIND ID) menyelenggarakan Program Pengabdian Relawan BUMN untuk Indonesia di Kecamatan Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. .

Acara yang diikuti sepuluh pegawai muda perusahaan pelat merah ini berlangsung pada 15-17 Agustus 2024 untuk meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan melalui partisipasi aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diselenggarakan negara. perusahaan

BACA JUGA: Konsisten Implementasi ESG, ANTAM Raih 12 Penghargaan ENSIA 2024

Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie mengatakan, keterlibatan MIND ID dan Antam dalam acara Pengabdian Relawan BUMN merupakan bagian dari komitmen perusahaannya terhadap keberlanjutan.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara penerapan AKHLAK, meningkatkan hubungan antara pekerja muda dan perusahaan, serta mendorong kerja sama antar perusahaan pelat merah untuk berkontribusi bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

BACA: HUT RI ke-79, MIND ID Dukung Indonesia Kembangkan Ketahanan Mineral 

Berbagai program gelar diselenggarakan dalam acara tahunan yang diselenggarakan secara rutin oleh Kementerian BUMN, mulai dari bidang pendidikan, lingkungan hidup, dan pengembangan usaha mikro dan kecil (UMK).

“Selama tiga hari, relawan Bakti BUMN untuk Indonesia di Halmahera melaksanakan berbagai program berkoordinasi dengan masyarakat sekitar wilayah operasional Antam,” tambah Faisal.

BACA JUGA: SIG Menerapkan Best Practices GCG di Setiap Kegiatan Operasional

Dalam kegiatan Pengabdian Relawan BUMN untuk Indonesia di Halmahera, para relawan mengaktivasi dan berbagi ilmu berbasis pembelajaran menyenangkan di SMK Pertambangan 1 dan SMAN 1.

Di bidang lingkungan hidup, para relawan juga aktif mencari sampah bersama mahasiswa dan masyarakat sekitar di kawasan pesisir Desa Buliber.

“Selain kegiatan tersebut, relawan juga memberikan pelatihan digitalisasi pengembangan UMK kepada mitra Antam,” kata Faisal.

Relawan dari Pelayanan BUMN untuk Indonesia di Halmahera juga mengadakan kegiatan pelatihan di Posyandu Desa Sailal dan mengunjungi mitra Coconet.

“Relawan juga memberikan pelatihan peningkatan kualitas barang yang dihasilkan di Pulau Bilemsi dengan tujuan untuk mengoptimalkan usaha masyarakat sehingga dapat menghasilkan produk dengan daya jual yang tinggi,” jelasnya.

Kegiatan Sukarela BUMN untuk Indonesia di Halmahera juga turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama masyarakat.

Keseluruhan rangkaian kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga baik bagi masyarakat Helmahera Timur maupun bagi para peserta yang menjadi relawan.

“Kami yakin kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat tidak hanya bagi masyarakat, tapi juga bagi para relawan yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat di Halmahera Timur,” ujarnya (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *