DPD Golkar Jatim Solid Mendukung Bahlil Jadi Ketua Umum Golkar, Sarmuji Merespons

saranginews.com, JAKARTA – DPD Golkar Jawa Timur resmi mengumumkan dukungannya terhadap Bahlil Lahadalia sebagai calon Ketua Harian Partai Golkar periode 2024-2029.

Di Jawa Timur (Jatim), Golkar mengatakan dukungannya terhadap Ketua DPD Sarmuji Bahlil terjadi usai pertemuan dengan DPD kabupaten/kota se-Jatim. Hasilnya, 38 DPD II se-Jatim sangat mendukung Golkar Bahlil.

BACA JUGA: Kodari Sebut Bahlil Pantas Pimpin Partai Golkar, Ini Alasannya

“Sebelumnya saya sudah melakukan pertemuan dengan para bupati se-Jawa Timur. Sarmooji dalam keterangannya, Sabtu (17/8/2024), mengatakan, “Kita semua bersatu mendukung Bahlil sebagai calon Ketua Umum Golkar.”

Menurut Wakil Ketua Komisi VI KDR ini, dukungan DPD terhadap Bahlil se-Jatim karena ingin adanya pembaharuan di lingkungan partai berlambang pohon beringin itu.

UPDATE: Nasdem bergabung dengan PSI dan Golkar untuk mempromosikan Diko Ganinduto alias Yojok Sukawi

“Sudah saatnya pergantian generasi di Partai Golkar. “Para sesepuh membuka jalan bagi generasi baru di Partai Golkar.

Lebih lanjut, Sarmooji mengatakan, di bawah Bahlil, Golkar akan memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda dibandingkan pendahulunya.

BACA JUGA: Bamsoet, Bahlil, dan Agus Gumiwang Bahas Calon Ketua Umum Golkar

Bahlil, kata Sarmuji, ibarat anak rakyat yang memimpin tim elit.

“Gaya Bahlil sangat berbeda dengan pimpinan Golkar lainnya. Dengan segala hormat kepada para manajer sebelumnya, gaya Bahlil membuat Golkar tampil berbeda. Dia akan menjadi “anak rakyat yang memimpin tim elit,” katanya.

Seperti diketahui, Golkar akan menggelar Munas pada 20 Agustus 2024. Keesokan harinya, Golkar akan langsung menggelar Munas untuk memilih Ketua Umum 2024-2029 (jum/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *