Selamat, Ferry Yuniarto Kono Dilantik sebagai Direktur LPDUK

saranginews.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotejo Ferri menunjuk Uniarto Kono sebagai Direktur Lembaga Pengelola Pembiayaan dan Usaha Olahraga (LPDUK).

Pada Jumat (16/8) acara pembukaan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Conference Hall Lantai 10 Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Menpora Ditto Tinjau Pembangunan Pusdiklat IKN

Pengangkatan Feri sebagai Direktur LPDUK dilakukan pada tahun 2024 berdasarkan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor 105 Tahun 2024 dengan jabatan Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Olahraga.

Menpora Ditto mengatakan, penetapan dan pengangkatan pengurus LPDUK melalui proses sesuai peraturan perundang-undangan yang ada.

BACA: Menpora masih berkoordinasi dengan Presiden soal bonus atlet Olimpiade Paris

“Ini momen penting dalam upaya kita memajukan olahraga Indonesia, khususnya di bawah pengawasan Kemenpora,” ujarnya.

Para atlet diketahui pernah mengharumkan nama negara dengan meraih dua medali emas dan satu medali perunggu di Olimpiade.

BACA JUGA: Menpora Bantah Besaran Bonus Olimpiade di Kampanye Staf Khusus

Menurut Menpora Ditto, keberhasilan tersebut berkat kerja keras, tekad, dan semangat pantang menyerah.

“Dengan tanggung jawab dan tanggung jawab yang sama yang akan diemban oleh saudara-saudara yang dilantik hari ini. Pekerjaan ini bukanlah tugas yang mudah, namun saya yakin saudara-saudara akan menghadapi setiap tantangan dengan semangat yang sama dan membawa perubahan yang positif. Demi kemajuan Kementerian Pemuda dan Pemuda. Olah Raga, khususnya “Olahraga Indonesia,” ujarnya.

Ke depan, Menpora Ditto berharap LPDUK dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan dana dan kegiatan olahraga. 

Dikatakannya, LPDUK harus menjadi lembaga yang inovatif dan tanggap terhadap kebutuhan olahraga nasional serta mampu menciptakan peluang-peluang baru yang dapat mendorong keberhasilan atlet dan kemajuan olahraga Indonesia di tingkat internasional. (saranginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *