Heboh di X, Anies Ungkap Dugaan Pencatutan KTP Dukungan untuk Dharma Pongrekun

saranginews.com – Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan menulis tweet terbarunya

Añez mengaku KTP miliknya aman dan tidak dicuri. Namun identitas kedua anak dan adiknya dimanfaatkan beberapa pihak.

BACA JUGA: Pilkada Jakarta, Aturan KPU Dharma Pongrekun-Kun Wardana harus menjalani konfirmasi administratif

“Kartu identitas dua anak, adik, dan sebagian tim yang bekerja sama masuk dalam daftar pendukung calon perseorangan,” ujarnya di akun X @aniesbaswedan, seperti dikutip, Jumat.

Añez juga mengunggah cuplikan foto dugaan penggunaan KTP milik kedua anaknya.

BACA JUGA: Sahroni meminta polisi mengusut tuntas dugaan perundungan di PPDS Undip

Mantan Rektor Universitas Paramadin itu tampak mengunggah cuplikan data di kpu.go.id yang menunjukkan putranya Mikael Azizi Baswedan mendukung calon independen Dharma Pongrekun dan Kuna Vardana.

Selain itu, Añez juga mengunggah data ke kpu.go.id yang menunjukkan putranya, Kaisar Hakam Baswedan, mendukung calon yang sama.

BACA JUGA: AHY Pamerkan 54 Dukungan Demokrat untuk 54 Cakada, Ini Daftarnya

Sebelumnya, Staf Teknis Pilkada DKI Dodi Vijaya mengatakan, calon gubernur perseorangan yang terdaftar harus memenuhi persyaratan berbeda.

Salah satu syarat calon independen adalah dukungan minimal 7,5 persen Pemilih Tetap (DPT) atau 618.968 warga Jakarta ID. 

“Pengesahan ini diverifikasi dengan ID dan akan diunggah melalui aplikasi Silon oleh tim bakal calon,” kata Dodi, Senin (5/6) kemarin.

Pasangan calon Dharma Pongrekun dan Kun Wardana memang sudah diberitahu memenuhi syarat pengesahan dan bisa mendaftar Pilkada Jakarta 2024 melalui jalur mandiri.

“Pak Dharma Pongrekun dan Kun Vardana memenuhi syarat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada 27 November,” kata Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinato kemarin di Jakarta, Kamis (15/8). (ast/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *