Ambisi Para Rider Elite Mengejar Poin di Seri Ketiga Trial Game Dirt di Yogyakarta

saranginews.com, YOGYAKARTA – Seri ternama Motocross Trials 2024 akan segera memasuki seri ketiganya di Yogyakarta pada 23-24 Agustus.

Bertempat di Lapangan Sirkuit Jogja Expo Center (JEC), Bantul, sederet pebalap ternama siap memenuhi pencarian poin demi menjaga asa menjadi juara umum di ajang yang diselenggarakan oleh 76Rider ini.

BACA JUGA: Lantian Juan Juara Overall Championship Dirt Game Series One 2024

Hingga berakhirnya seri kedua di Sidoarjo Juli lalu, Lantian Juan masih menguasai poin di kategori utama FFA dan Open Mixed.

Situasi tersebut diyakini akan menambah keinginan pebalap lain untuk memutus dominasi atlet tim Rizqy Motorsport. Tak ayal, penonton Yogyakarta akan menghadapi persaingan ketat dari para atlet yang siap turun di lintasan.

BACA JUGA: Seri Perdana Dirt Game 2024 yang Digelar di Semarang Bakal Seru dan Beda!

“Melihat daya juang para pebalap dari seri pertama di Semarang dan kedua di Sidoarjo, maka seri ketiga di Yogyakarta pasti akan lebih intens dan kompetitif. Ini akan menjadi festival menarik bagi para pecinta motocross dan rumput di Yogyakarta.” semoga seluruh atlet bisa tampil baik di lintasan nanti,” ujar Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara.

Pada kategori FFA, posisinya saat ini dipegang oleh Lantian Huang dengan total 47 poin.

BACA JUGA: Seri Malang Finals 2023 Akan Berlangsung Sengit

Sama-sama berbagi 38 poin, M. Zidane dan M. Exel tertinggal di peringkat kedua dan ketiga. Sementara peringkat keempat dan kelima ditempati Ivan Harry Nugroho dengan 36 poin dan atlet muda Ananda Rigi dengan 35 poin.

Di kategori mayor lainnya, Mixed Open, Landian Huang juga menjadi pemuncak klasemen dengan total 45 poin, tertinggal sedikit dari M. Zidane dengan 43 poin dan Ivan Hari Nugroho dengan 40 poin. Pesenam Ananda Rigi dengan 38 poin dan M. Excel dengan 35 poin .

Jelang kompetisi akhir pekan depan, pebalap Ananda Rigi mulai mengancam seniornya. Debutan RMS Racing Team H. Koder tampil baik di putaran kedua sebelumnya.

Pada seri ketiga ini, atlet muda yang juga sedang menempuh studi kedokteran ini berharap bisa naik podium dan meraih nilai tinggi.

“Walaupun ini pertama kalinya saya mengikuti Test Game Dirt, namun saya senang bisa mengikuti setiap serinya, termasuk seri Yogya. Tujuan saya adalah bisa naik podium di setiap serinya. atau minimal masuk 5 besar,” kata Ananda Rigi.

Di tengah kesibukannya mengikuti program kesehatan profesional (koas), pebalap ke-16 itu mengaku sudah melakukan persiapan lebih. Ia berusaha mengatur waktunya untuk meningkatkan intensitas latihan sebelum pertandingan dalam beberapa hari ke depan.

Karena persaingannya sangat ketat, saya harus melawan pebalap papan atas seperti Lantian Juan, M.Excel, dan Ivan Harry Nugroho. Jadi, di pesantren pun saya berusaha tetap fokus dan meluangkan waktu untuk latihan fisik dan teknik. , “

Selain Ananda Rigi, beberapa pebalap elite lainnya juga sudah memastikan keikutsertaannya di dua kategori besar, FFA dan Mixed Open, yakni Ivan Harry Nugroho, Lantian Juan, Rizky Aji Safado, Marcelino Rigi, Rivaldi Julian, dan Savona Oki. Selain itu, dua belas pebalap juga akan bersaing di kategori Eksekutif Campuran Non-unggulan dan Eksekutif FFA.

Mariachi Gunawan, Direktur Genta Auto & Sport selaku promotor menjelaskan, besarnya animo masyarakat juga menjadikan Student City sebagai tempat ketiga yang menggelar tes Dirt Game 2024. Dengan diadakannya seri ketiga ini, kami berharap mampu menarik pembeli dari Yogyakarta bersaing.

“Daerah Yogyakarta dan sekitarnya sudah banyak melahirkan atlet-atlet cross country unggulan tingkat nasional, rumput, motocross, dan adventure. Ini juga menjadi pemikiran untuk lokasi seri ketiga di Yogyakarta.” Nantinya, talenta-talenta lokal ini juga akan tampil di setiap kelas yang berlaga di Dirt Game Trial 2024,” jelas Mariachi.

Selain keseruan on-track, ajang Test Game Dirt 2024 yang bertema balap juga akan dimeriahkan dengan berbagai keseruan off-track lainnya. Dari hiburan live band hingga pertunjukan BMX Freestyle.

Setelah Semarang (5-6 Juli), Sidoarjo (26-27 Juli), dan Yogyakarta (23-24 Agustus), rangkaian tes 2024 akan dilanjutkan di Solo (27-28 September) dan seri terakhir di Malang (11). -12 Oktober). Crossover akan mengumpulkan poin dari seri pertama hingga kelima untuk mendapatkan gelar Juara Utama Dirt Game Trials 2024 (et al/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *