Perindo Dukung Mathius-Aryoko Karena Ingin Sejahterakan Rakyat Papua

saranginews.com – JAKARTA – Ketua SIP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyerahkan surat rekomendasi kepada calon calon gubernur dan wakil gubernur B1-KWK Papua Mathius Fakhiri-Aryoko Rumaropen Anggota Partai Perindo, Jakarta di Kejaksaan.

Penyerahan surat B1-KWK menjadi bukti nyata Partai Perindo akan mendukung pasangan ini di Pilkada 2024.

BACA JUGA: Hasil Survei LKPI: Lepianus Zine Kogoya Menang di Pilkada Partai Pusat 2024 Mamberamo

Menurut Angela, Partai Perindo menilai Mathius dan Aryoko punya kemampuan dan integritas untuk memajukan tanah Papua. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Partai Perindo yaitu mewujudkan kesejahteraan rakyat dan persatuan Indonesia.

“Surat B1-KWK yang kami berikan kepada Bapak Mathius Derek Fakhir dan Bapak Aryoko Rumaropen merupakan amanah kami dan wujud komitmen kami untuk bersinergi demi mensukseskan masyarakat Papua,” kata Angela belum lama ini.

BACA JUGA: Owena Mayang Shari Belawan Calon Terkuat Pilkada Mahakam Ulu 2024

Angela yang merupakan Wakil Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Wamenparekraf) menginstruksikan jajaran DPW Partai Perindo Papua untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan pasangan calon Mathius dan Aryoko guna memenangkan pemilu Jerman Papua.

“Untuk memenangkan Pilkada 2024, sinergi sangat penting. Kami berkomunikasi dengan teman-teman DPW Papua untuk segera menyusun strategi kemenangan bersama tim calon dan aktif turun ke lapangan,” ujarnya.

BACA JUGA: Gerindra Indramayu menolak Lucky Hakim sebagai calon bupati yang dinilai tidak etis

Hal serupa diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Perindo Michael Victor Sianipar. Ia yakin Mathius-Aryoko bisa meraih kemajuan baru dalam mengatasi berbagai tantangan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat Papua.

“Setelah pemekaran memang banyak tantangan yang kita hadapi, namun kita berharap di bawah kepemimpinan beliau kita dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan untuk kepentingan masyarakat Papua,” ujarnya.

Di saat yang sama, Aryoko Rumaropen menyambut baik dan mengapresiasi dukungan Partai Perindo.

Surat rekomendasi pasangan calon B1-KWK, Mathius dan Aryoko, merupakan surat dukungan pertama kali sejak diangkatnya Angela Tanoesoedibjo sebagai Ketua DPP Partai Perindo.

“Hari ini Ketua Umum Provinsi Partai Perindo memberikan kami surat kuasa berupa B1-KWK. Kami yang pertama melakukan ini, terima kasih,” kata Aryoko.

Aryoko mengatakan jika terpilih, ia akan memperkuat sinergi pemerintah sehingga usulan kebijakan dan program dapat tercapai dengan baik.

“Sinergi perlu dibangun di tingkat provinsi, antara pemerintah dan legislatif,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Kuasa Hukum Partai Perindo, Direktur Kejaksaan Agung Henry Suparman, Wakil Ketua Umum Kejaksaan Negeri Partai Perindo Michael Victor Sianipar.

Ketua Departemen Politik dan Ideologi DPP Partai Perindo Manik Marganamahendra, Ketua DPW Papua Partai Perindo Raflu Doranggi dan pengurus Partai Perindo lainnya. (gir/jpnn)Jangan lewatkan video terbarunya :

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Perebutan posisi tersebut, Iqbal menunjukkan citra pribadi yang kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *