Peduli Sesama, Octa Lakukan Ini di Sejumlah Negara

saranginews.com, JAKARTA – Menjelang Hari Kemanusiaan Sedunia yang diperingati pada 19 Agustus, penyandang dana internasional Octa akan melanjutkan komitmennya untuk berkontribusi pada masalah kemanusiaan di seluruh dunia.

Salah satunya adalah membantu permasalahan besar yang dihadapi masyarakat setempat.

BACA LEBIH LANJUT: Inilah Tren Terkini dan Update Mendatang OctaTrader, Wajib Anda Ketahui!

Di Indonesia, Octa bekerja sama dengan Yayasan IDEP untuk membantu mitigasi letusan Gunung Merapi di Lewotobi Laki-Laki.

Selain ancaman langsung terhadap harta benda gunung berapi dan aliran piroklastik, letusan tersebut juga memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat lokal di tiga kabupaten yang mencakup sepuluh kota.

BACA JUGA: Untuk memudahkan trader pemula, OctaTrader memperkenalkan fitur-fitur baru

Direktur Eksekutif IDEP, Muchamad Awal mengatakan, pada awal Januari lalu, Octa memberikan bantuan peralatan kebersihan, layanan sanitasi, dan kebutuhan mencuci kepada 474 keluarga di lokasi pengungsian.

Upaya bersama Octa dan IDEP juga menyediakan peralatan penting dan dukungan logistik untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi sementara, termasuk anak-anak, orang lanjut usia, dan penyandang disabilitas.

BACA JUGA: Survei Octa Ungkap Pandangan Pengusaha Terhadap Kesuksesan Bisnis

Octa Aid berperan sangat penting dalam memberikan kebutuhan dasar kepada ratusan masyarakat yang terpaksa meninggalkan rumahnya untuk sementara waktu, kata Muchamad Awal dalam keterangannya, Kamis (15/8).

Selain india, Octa juga melayani India. Mereka bermitra dengan Yayasan Kesehatan Komunitas, Perumahan, dan Pendidikan Komunitas India (CHHASE) untuk membantu keluarga suku India mengelola pendidikan anak-anak mereka.

Octa akan memenuhi kebutuhan penting siswa sepanjang tahun.

Jumlah bantuan tersebut meliputi makanan hangat, tas sekolah, alat tulis, dan kebutuhan penting lainnya, kata Octa.

Sementara di Malaysia, Octa membagikan daging kurban dari dua ekor sapi di Kelantan, Malaysia.

Berkat upaya kemanusiaan dengan bantuan mitra lokal Octa, Azeehan, hampir 300 orang menerima makanan yang sangat dibutuhkan.

Selain itu, Octa bekerja sama dengan mitra lokalnya, Asher, untuk memasok air minum di Langtang Selatan, Negara Bagian Plateau, Nigeria.

Octa telah berkontribusi dalam pengeboran sumur yang akan memenuhi kebutuhan pertanian dan rumah tangga penduduk masing-masing daerah selama bertahun-tahun yang akan datang.

Penyedia layanan mendukung proyek Bali Water Protection (BWP), yang bertujuan untuk memecahkan masalah mendesak berupa kekurangan air bersih yang parah di Bali, Indonesia. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LENGKAP… Octa Gunakan Kurikulum Khusus Pendidikan Kesadaran Dasar di Indonesia Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *